Dinkes Bantaeng Raih 2 Penghargaan dari KemenpanRB sebagai Instansi Kesehatan dengan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024

- Redaksi

Selasa, 8 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenpanRB) melaksanakan acara “Gebyar Pelayanan Prima” di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan. Selasa, (8 Oktober 2024).

Acara KemenpanRB ini adalah acara pemberian penghargaan kepada Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, H. Iwan Setiawan, SKM., M.Kes yang mengikuti kegiatan ini saat dihubungi via WhatsApp pada Selasa malam (8 Oktober 2024), mengatakan: “Untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dalam acara KemenpanRB ini, Alhamdulillah, mendapatkan 2 penghargaan dan untuk Pemerintah Kabupaten Bantaeng juga meraih 2 penghargaan. Semua 4 penghargaan”.

Dijelaskan oleh Sekdis Kesehatan Bantaeng bahwa penghargaan untuk Kabupaten Bantaeng dari KemenpanRB adalah Kabupaten Pembina Inovasi Terbaik, Top Inovasi Kelompok Keberlanjutan Inovasi melalui Inovasi Raja Smile RSUD Anwar Makkatutu, Inovasi Jedar Saskia (Jemput Antar Ibu Bersalin) dari Puskesmas Pabbentengang dan Inovasi Saskia Puber (Peduli Ibu Bersalin) dari Puskesmas Campagaloe.

“2 Inovasi dari Puskesmas, Jedar Saskia dan Saskia Puber adalah hasil replikasi dari Inovasi Bendera Saskia,” kata H. Iwan Setiawan.

Ditambahkan oleh Sekdis Kesehatan Kabupaten Bantaeng bahwa penghargaan ini diterima langsung oleh Bapak Pj Bupati Bantaeng DR. Andi Abubakar, S.Ip., M.Si yang didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Bantaeng, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. H. Andi Ihsan, M.Kes yang dihubungi dan mengatakan saat ini masih berada di Jakarta dalam keterangannya melalui pesan whatsapp, menyampaikan: “Suatu bentuk kesyukuran, ada 2 inovasi dari Dinas Kesehatan Bantaeng yang meraih penghargaan di acara KemenpanRB Tahun 2024”.

“Adalah bentuk komitmen bersama kami di Dinas Kesehatan Bantaeng dalam menjaga kualitas layanan kesehatan untuk masyarakat Bantaeng dan penghargaan yang kami dapatkan adalah sebagai bentuk apresiasi dari KemenpanRB bahwa kita semua mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Bantaeng,” kata Kadis Kesehatan Bantaeng dalam pesan tertulisnya.

Kadis Kesehatan Bantaeng juga menyampaikan bahwa di acara KemenpanRB ini, turut serta mendampinginya adalah Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, H. Iwan Setiawan, SKM., M.Kes sekaligus sebagai inovator utama Bendera SASKIA, Kepala Puskesmas Pabbentengang, drg. Surya Fatma dan Kepala Puskesmas Campagaloe, Bau Caya, S.Kep., Ners.

“Alhamdulillah, Bapak Pj Bupati Bantaeng mengapresiasi 2 inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bantaeng yang sukses mendapatkan penghargaan sebagai Top Inovasi dari KemenpanRB,” ucap dokter Ihsan.

Dijelaskan oleh dokter Ihsan bahwa penghargaan ini kami terima karena kami mampu menjawab tantangan dalam hal pelayanan publik.

“Hasil yang dicapai hari ini adalah tentu bukan merupakan proses yang instan, tetapi adalah suatu proses kerja dari seluruh jajaran yang terlibat, terkhusus untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Bantaeng, mulai dari Pimpinan Dinas Kesehatan, sampai keseluruh jajarannya,” kata Pj Bupati Bantaeng, Andi Abuabakar yang diteruskan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng.

“Saya juga mau mengucapkan selamat dan terima kasih serta berharap inovasi ini tidak berhenti sampai disini. Apa yang kita capai hari ini, semoga terus berkelanjutan dan memunculkan inovasi inovasi yang baru,” ucap Pj Bupati Bantaeng melalui Kadis Kesehatan Bantaeng.

Kadis Kesehatan Bantaeng juga memberitahukan bahwa pemberian penghargaan ini, Kabupaten Bantaeng merupakan peraih penghargaan terbanyak dalam kompetisi inovasi di seluruh Indonesia dengan meraih 4 penghargaan sekaligus dan menguasai panggung dalam acara penerimaan penghargaan oleh KemenpanRB.
*(SkdiskesBtg).

Berita Terkait

Bawaslu Bantaeng Umumkan Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Kajari Satria Abdi, Diminta BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Menjadi Narasumber Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Bantaeng Sukses Memediasi Perseteruan antara Eks Karyawan dengan PDAM Bantaeng
Pj Bupati Andi Abubakar Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Bantaeng
Pemkab Bantaeng Ikuti Tahapan Penilaian Melalui Interview dan Upayakan Peningkatan Nilai Indeks SPBE
Dampingi Danny Pomanto Kunjungi Tokoh Masyarakat, Ketua DPC PKB Bantaeng: “Kita di Bantaeng, Siap Menangkan Dia di Pilgub Sulsel 2024”
Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar Terima Visitasi Pelaksanaan PPK Ormawa
Kejaksaan Negeri Bantaeng Gelar Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan Perpustakaan Umum

Berita Terkait

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 13:55

Bawaslu Bantaeng Umumkan Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan

Jumat, 25 Oktober 2024 - 23:41

Kajari Satria Abdi, Diminta BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Menjadi Narasumber Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Jumat, 25 Oktober 2024 - 21:32

Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Bantaeng Sukses Memediasi Perseteruan antara Eks Karyawan dengan PDAM Bantaeng

Jumat, 25 Oktober 2024 - 19:01

Pj Bupati Andi Abubakar Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Bantaeng

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:47

Pemkab Bantaeng Ikuti Tahapan Penilaian Melalui Interview dan Upayakan Peningkatan Nilai Indeks SPBE

Berita Terbaru