Pria ini Perkosa Adiknya Hingga Hamil Gara gara Lihat Pahanya Putih

oleh -

Beritasulsel.com – Seorang pria di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, berinisial HR, kini mendekam di balik jeruji besi lantaran aksinya memperkosa adik iparnya terungkap.

Pria berusia 32 tahun itu diamankan di kediamannya di Desa Salualo, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Selasa malam (5/11) oleh satuan reserse dan kriminal Polres Mamasa.

Pria tersebut dilaporkan telah mencabuli adik iparnya hingga hamil. Aksi pelaku terungkap setelah korban yang masih berusia 16 tahun, kembali ke kediaman orangtuanya di Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar.

Namun perubahan fisik korban terlihat sangat mencurigakan sehingga orangtua membawanya ke Puskemas untuk diperiksa dan hasilnya, korban positif hamil.

Mengetahui anaknya hamil tanpa suami, orangtua korban lalu melaporkan hal itu ke Polsek Matangnga, namun karena peristiwa tersebut terjadi di Mamasa maka dilimpahkan penanganannya ke Polres Mamasa.

Kasat reskrim Polres Mamasa, Iptu Dedi Yulianto, membenarkan hal itu. Dedi mengatakan pelaku mengaku nekat mencabuli korban karena tak tahan melihat paha putih korban saat korban mengenakan celana pendek.

“Pelaku juga mengaku telah berulang kali melakukan aksinya, namun korban tidak berani melapor karena diancam akan dibunuh oleh pelaku. Pelaku melakukan aksinya disaat istrinya sedang keluar rumah atau sedang tidur,” ucap Dedi, Kamis (7/11/2019).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan UU Nomor 17 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (hs/bss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *