Diduga karena Depresi, Wanita Asal Cina Akhiri Hidup dengan Terjun dari Lantai 35

oleh -

Beritasulsel.com, Jakarta – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara memastikan, bahwa seorang wanita Warga Negara Asing asal Cina bernama Humeng (31) yang ditemukan tewas di Jogging Track Halaman Apartemen Ancol Mansion Jl. Pasir Putih 2 Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (28-07-2020), lalu adalah korban bunuh diri.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengungkapkan, hal tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melibatkan tim K9 Polda Metro Jaya, serta memeriksa sejumlah saksi termasuk dengan pihak management Apartemen Ancol Mansion.

Dari Hasil olah TKP, serta dari pengakuan sejumlah saksi yang telah diperiksa polisi, bahwa korban diketahui telah tinggal selama 5 sampai 6 bulan di apartemen tersebut. Korban menyewa kamar 53C sebesar 12 juta perbulan. Dan korban menyewa kamar apartemen tersebut atas nama pemilik Wiliam Halim.

Sementara dari pengakuan saudara tiri korban bernama Chengxin Xu (31), status  korban telah berkeluarga namun sudah bercerai dan saat ini korban tidak memiliki pekerjaan dan diduga korban mengalami masalah, depresi serta mengalami masalah keuangan.

Selain memeriksa saksi, dari olah TKP tersebut, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian berupa surat wasiat berbahasa China (tertulis di kertas), kemudian satu Ipad, dua HP, satu bangku kayu (alat korban untuk melompat pagar apertement).

“Korban dinyatakan bunuh diri dengan dugaan melompat dari lantai 53 apartemen tersebut,” terang Budhi.

Sebagaimana di ketahui, pada Selasa 28/07 Sekitar pukul 05.47 WIB, korban meninggal yang diduga jatuh dari lantai atas Apartemen Mansion Ancol. Korban yang tewas mengalami luka pecah kepala, luka robek pada selangkangan depan, tangan kanan patah dan dan lutut kanan kiri patah dalam posisi tubuh korban jatuh tengkurap di Jogging Track Halaman Apartemen Ancol Mansion.