Terekam CCTV Saat Curi Laptop, Satpam SMA Negri 1 Diringkus Polisi

oleh -
Ilustrasi

Beritasulsel.com – Entah setan apa yang merasuk dipikiran Muhammad Fadli hingga ia nekat mencuri sebuah laptop milik Muhammad Agil di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Makassar, Kamis (13/12/2018)

Padahal pria yang berusia 38 tahun itu berprofesi sebagai Security di sekolah itu SMA Negeri 1 Makassar yang beralamat di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar.

BACA JUGA :   1 Lagi Curanmor yang Resahkan Warga Pa'baeng-baeng, Diringkus

Seharusnya dirinyalah yang berkewajiban menjaga keamanan di sekolah tersebut.

Pelaku dan barang bukti

Awalnya, pria yang beralamat di Jalan Palantikang, Kabupaten Gowa itu, tidak mau mengaku bahwa ia yang mencuri laptop di sekolah itu. Namun setelah polisi memperlihatkan rekaman CCTV yang merekam aksinya saat mencuri laptop tersebut, barulah ia mengaku.

Polisi kemudian meminta pelaku menunjukkan barang bukti tersebut. Ternyata laptop telah ia jual ke salah seorang penadah bernama Indra Jaya warga Jalan Petta Punggawa Kota Makassar.

BACA JUGA :   Curi Motor Ninja di Andi Tonro Makassar, Dua Pelaku Diringkus

Polisi lalu menjemput sang penadah bersama barang bukti laptop. Setelah diamankan dan dibawa ke Polsek Bontoala, Muhammad Fadli berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari mobil tanpa mengindahkan tembakan peringatan sehingga polisi menembak kaki pelaku.

“Saat ini pelaku bersama penadah dan barang bukti laptop merek Asus warna merah, telah diamankan di Mapolsek Bontoala guna proses pemeriksaan lebih lanjut” sebut Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu Bahtiar.