Pria Asal Pacerakkang Daya, Diringkus Usai Curi HP di Tallo

oleh -
Pelaku bersama barang bukti HP sesaat setelah diamankan.

Beritasulsel.com – Tim Opsnal Polsek Panakukang jajaran Polrestabes Makassar dipimpin Ipda Robert Harianto berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pencurian Handphone (HP).

Pria tersebut, kata Humas Polsek Panakukang, Bripka Ahmad Halim kepada Berita Sulsel, berinisial MI (20), pekerjaan Driver Grab, warga Jalan Pacerakkang Daya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“MI diamankan saat hendak menjual HP curiannya jenis OPPO F9 di Jalan Meranti, Kota Makassar, Jumat 29 Januari 2020, sekitar pukul 23.30 wita, malam,” ucap Ahmad, Minggu (02/02/2020).

Saat diintrogasi, kata dia, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri HP jenis Oppo F9 tersebut di Jalan Adipura Raya Kecamatan Tallo dengan cara memasuki rumah korban dan berpura pura untuk bertamu.

Saat pelaku membuka pintu rumah korban dan melihat korban dalam keadaan tidur, pelaku langsung masuk dan mengambil HP milik korbannya yang sementara dicas.

“Pelaku juga mengakui akan menjual HP tersebut dan hasilnya untuk ia pakai beli narkoba. Karena TKP-nya berada di Kecamatan Tallo, maka pelaku berikut barang buktinya diserahkan ke Polseta Tallo,” pungkas Ahmad. (hs/bss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *