Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Pademangan, 15 Sepeda Motor Disita Polisi

oleh -

Beritasulsel.com, Jakarta – Kepolisian Sektor Pademangan Resor Metro Jakarta Utara kembali berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan SIK, MH mengungkapkan, modus curamor tersebut dilakukan pelaku yakni dengan memberikan pertolongan kepada korban.

“Modus memberikan pertolongan jahat,” ujar Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres Metro Jakut AKBP Nasriadi SH, SIK, MH, dan Kapolsek Pademangan Kompol Argadija Putra,SIK,MSI di Mapolsek Pademangan pada Selasa (12-01-2021).

Dari hasil pengungkapan itu, kata Kapolres, polisi mengamankan barang bukti 15 unit sepeda motor, satu unit mobil jenis Minibus Suzuki APV, kunci leter T sebanyak 2 buah.

Polisi juga menyita flashdisk sebanyak 1 buah, plat nomor sebanyak 8 buah, kunci motor sebanyak 5 buah, kunci magnet sepeda motor sebanyak 4 buah dam dudukan plat nomor sebanyak 2 buah.

Adapun para pelaku yang berhasil diringkus polisi sebanyak dua orang, yakni inisial, NS, dan MS, sedangkan tersangka YS masih DPO.

Dalam aksinya, para tersangka pelaku melakukan perbuatannya dengan modus mencari dan membeli kendaraan sepeda motor di platform media sosial (medsos) online dalam forum jual beli Facebook.

Pelaku membeli kendaraan yang hanya mempunyai surat tidak lengkap (bodong). Cara yang dilakukan pelaku pada saat transaksi yaitu kendaraan tersebut dengan cara cash on delivery (COD) dimana dibayar di tempat.

Untuk tempat transaksi, pelaku selalu berpindah-pindah tidak terpaku di satu tempat.

Untuk waktu transaksi pelaku menyatakan bahwasannya pelaku selalu melakukan transaksi di malam hari. Setelah selesai transaksi, sepeda motor tersebut dibawa ke daerah Cirebon, tepatnya di wilayah Losari tempat dimana pelaku berasal.

Kemudian oleh pelaku dijual kepada warga setempat. Selanjutnya dengan dasar keterangan dari pelaku dan bukti-bukti lain yang menguatkan bahwa motor-motor bodong dikirim ke Cirebon.

Selanjutnya, anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Pademangan melakukan pengembangan ke wilayah Cirebon dan berhasil mengamankan total 15 (lima belas) unit kendaraan sepeda motor berbagai merek dan jenis.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •