Mobil Pegawai BRI Asal Makassar Dicuri di Barru, Begini Kronologinya

oleh -
Mobil milik Bustam yang dicuri pelaku

Beritasulsel.com – Mobil Toyota Innova DD-1225-DR milik seorang pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) dicuri di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (12/11/2019).

Humas Polres Barru, AKP Zainuddin kepada beritasulsel.com mengatakan, saat kejadian, pemilik yang diketahui bernama Bustam (57), warga Jalan Muh Yamin Kota Makassar, singgah di Masjid Taqwa di Kecamatan Mallusetasi, untuk shalat Dhuhur.

BACA JUGA :   Polsek Bontoala Ringkus 2 Pencuri Mobil, Keduanya Terpaksa Dilumpuhkan

Namun Bustam tidak mematikan mesin mobilnya lantaran anaknya dan ponakannya sedang tertidur di dalam mobil tersebut. Saat Bustam masuk ke masjid, pelaku yang diketahui bernama Unding alias Dedi (37) warga Kabupaten Mamuju, Sulbar, datang mengendarai sepeda motor.

Saat melihat mobil tersebut tidak terkunci dan mesin dalam keadaan hidup, pelaku memarkir motornya lalu membawa mobil tersebut pergi kedua anak yang tertidur, diturunkan saat dalam perjalanan menuju Makassar.

BACA JUGA :   Tabrak Pembatas Jalan, Sebuah Mobil Panther Terguling di Palanro

“Beruntung hal itu segera diketahui petugas sehingga personel menghubungi Polres Pangkep dan pelaku berhasil diringkus di Pangkep dan saat ini pelaku bersama barang bukti mobil dan motor diamankan di Mapolres Barru,” kata Zainuddin mengurai kronologis kejadian.

“Belakangan diketahui ternyata sepeda motor RX King yang dikendarai pelaku sebelum mencuri mobil, adalah motor curian. Selain itu, dari pengakuan keluarga pelaku, pelaku ini mengalami gangguan jiwa sesuai surat keterangan dari RSKD Provinsi Sulbar,” pungkas Zainuddin. (hs/bss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *