Ledakan Diduga dari Barbuk Detonator yang Dimusnahkan, Begini Penjelasan Kajari dan Kapolres Parepare

oleh -

Beritasulsel.com – Terjadi ledakan yang kontan menghebohkan warga Kota Parepare di Kantor Kejaksaan Negeri Parepare, Jalan Jenderal Sudirman, Parepare. Selasa, 19/11/2019 siang.

Akibat dari ledakan tersebut, kaca ruang kerja Kasi Pidsus Kejari Parepare berhamburan dan plafon Rumah Jabatan Kajari Parepare, jatuh berantakan.

Informasi yang dihimpun bahwa ledakan tersebut diduga dari alat detonator yang tertanam dan dimusnahkan di lokasi Kantor Kejaksaan Negeri Parepare.

Kepala Kejaksaan Negeri Parepare, Amir Syarifuddin mengatakan bahwa investigasi terkait ledakan yang terjadi di Kantor Kejari, belum dapat dipastikan menunggu hasil investigasi Tim Gegana Polres Parepare dan berhubung kondisi di lokasi sudah gelap karena malam hari.

BACA JUGA :   Hujan Disertai Angin Kencang, ini Imbauan Kapolres Parepare

“Besok akan dilanjutkan penyelidikannya,” ungkap Amir saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Saat ditanya mengenai detonator yang ditanam di lokasi kejadian, Amir menjelaskan, di lokasi tersebut memang pernah menjadi tempat pemusnahan barang bukti, namun belum dapat dipastikan bahwa sumbernya berasal dari detonator.

“Kami menunggu hasil investigasi dari pihak Gegana. Setelah kejadian tersebut, kami bersama jajaran akan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” jelas Amir.

BACA JUGA :   Disporapar Parepare Gelar Kegiatan Bimbingan Kewirausahaan Gali Potensi Pemuda

Hal yang sama diungkapkan oleh Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto bahwa investigasi akan dilanjutkan besok karena dengan kondisi gelap, pandangan petugas terbatas, begitupun dengan hal-hal terbatas lainnya jika beraktivitas dalam kondisi cahaya malam.

“Kami belum dapat memastikan bahwa ledakan tersebut berasal dari detonator. Hasil sementara, hanya ditemukan serpihan akibat ledakan tersebut, untuk hasil pastinya mengenai sumber ledakan, kami menunggu hasil investigasi yang akan dilanjutkan besok pagi,” jelas Budi Susanto.

BACA JUGA :   Usai Aksi, Polisi Bersama Mahasiswa Bersihkan Sampah Plastik

Saat ini, Tim Polres Parepare masih berjaga jaga di lokasi ledakan dan mengimbau agar lokasi tersebut steril dari kegiatan untuk mencegah kemungkinan buruk yang akan terjadi. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *