Komplotan Ibu-ibu Pencuri Diringkus, 4 Asal Makassar 1 Parepare

oleh -
Foto: inews

Beritasulsel.com — Polisi meringkus sindikat pencuri pakaian lintas kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Lima orang ibu-ibu diamankan serta puluhan lembar pakaian yang diduga hasil curian mereka dari beberapa toko.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan mengatakan, mereka berinisial ES, HD, NM dan IN, keempatnya merupakan warga Kota Makassar, Sulsel. Kemudian satu lagi EL warga Kota Pare-Pare, Sulsel.

BACA JUGA :   Melawan Petugas Usai Curi 20 Unit HP, Pria Asal Abu Bakar Lambogo Ditembak

“Selain itu polisi juga menangkap seorang pria berinisial RS yang diduga berperan sebagai pimpinan komplotan,” kata Jon kepada wartawan di Mapolres Tana Toraja, Sulsel, Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Menurut dia, modus para ibu-ibu ini beraksi dengan memasuki toko satu per satu. Sedangkan, salah seorang pelaku berpura-pura membeli dan menawar harga pakaian. Hal ini dilakukan untuk mengelabui korban agar fokus pada si calon pembeli tersebut.

BACA JUGA :   Resmob Polda Sulsel Ringkus Dua Curanmor Satu Terpaksa Dilumpuhkan

“Rekannya yang lain mencuri baju-baju tersebut, dan dimasukkan ke dalam tas,” ujar dia.

Ketika meringkus para tersangka, polisi mengamankan puluhan baju-baju dalam kantong plastik besar. Merek brand dari sejumlah pakaian tersebut belum dilepas, dan menempel di kerah baju.

Jon mengatakan, komplotan ini baru saja beraksi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar dan menuju ke Kabupaten Tana Toraja untuk mencari toko pakaian yang sudah mereka incar.

BACA JUGA :   Dua Jambret di Bone DiringkusĀ 

Petugas masih memeriksa para tersangka terkait kasus pencurian ini. Untuk sementara, kelima ibu-ibu dan seorang pria pimpinan komplotan, diamankan polisi di Mapolres Tana Toraja.[inews]