Hendak Naik Kapal, Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ini Ditangkap Polisi

oleh -

Beritasulsel.com – Timsus Polda Sulsel dipimpin IPDA Artenius P. Baso kembali menangkap terduga pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Pelaku ditangkap pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2019 pukul 17.00 wita di terminal penumpang saat hendak berangkat ke Kalimantan Utara.

Pelaku menurut Artenius bernama Muh. Palli (37) yang menurut surat LP/121/XI/2018/KALTARA/Res Bulung Agung/tanggal 26 November 2018 telah melakukan pencurian dirumah kosong dijalan SKIP I Gg Famili, Kelurahan Tg. Selor Hilir, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

BACA JUGA :   Pangdam Hasanuddin Dikukuhkan Sebagai Mabida oleh Gubernur Sulsel

Berdasarkan laporan tersebut, Resmob Polda Kaltara berkoordinasi dengan Timsus Polda Sulsel kemudian bergerak cepat sehingga diketahui keberadaan pelaku sedang berada di terminal penumpang KM. Bukit Siguntang.

“Pelaku kemudian ditangkap di terminal saat sedang menunggu keberangkatan kapal yang rencananya akan berangkat malam ini pukul 23.30 wita”, ungkap Artenius.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri dirumah kosong dijalan SKIP I Gg. Famili Kaltara dengan mengambil sebuah handphone merek Samsung A7, emas 80gram dan uang sebanyak 8jt.

BACA JUGA :   Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Baksos di RS Pelamonia

Tim kemudian mengamankan pelaku di Posko Timsus Polda Sulsel untuk segera berkoordinasi dengan Resmob Polda Kaltara guna perkembangan proses selanjutnya. (RIS/BSS)