Dua Petani di Maros Duel Gara-gara Air Sawah, Satu Tewas di TKP

oleh -

Beritasulsel.com – Seorang petani bernama Kacong (45), warga Dusun Padaelo, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, tewas setelah terlibat adu jotos menggunakan senjata tajam dengan seorang pria seprofesinya bernama Rasyid (46), Minggu (2/12/2018).

Kapolsek Mandai, AKP Asgar, mengatakan, penebasan itu bermula saat pelaku Rasyid sementara menggarap sawahnya dengan menggunakan traktor. Namun, karena air di sawahnya tidak memungkinkan untuk digarap menggunakan traktor,

BACA JUGA :   LP2M UMMA Latih Ibu-Ibu Desa Marannu Buat Sirup dari Padada

Rasyid pun membuka saluran di pematang. Tak terima pintu saluran air dibuka oleh Rasyid, akhirnya Kacong pun mendatangi Rasyid. Adu mulut antara keduanya tak terhindarkan hingga akhirnya keduanya mengeluarkan kata kata kotor lalu terjadilah duel menggunakan senjata tajam.

“Rasyid langsung menghunus parang yang terselip dipinggangnya lalu menebas Kacong yang tepat mengenai bagian leher, punggung dan kepala Kacong. Setelah diparangi, Kacong tidak bisa melakukan perlawanan lagi. Korban langsung jatuh dan meninggal di tempat kejadian” kata Asgar

BACA JUGA :   Kasat Reskrim Polres Sidrap Kecelakaan di Maros

Melihat korban terkapar, pelaku sempat lari ke rumahnya dan menunggu polisi. Pelaku kemudian digiring ke Polsek Mandai, untuk proses penyidikan. Saat ini, pelaku ditahan di sel tahanan Polsek Mandai, untuk menghindari amukan keluarga korban.