Aniaya Warga Hingga Tewas, 2 Bersaudara di Makassar Diringkus, ini Kronologinya

oleh -

Beritasulsel.com – Dua orang pria masing masing bernama Agus Dg Serang (38) dan Jamaluddin Hermawan alias Jamal (20) warga Kompleks IDI, Kota Makassar, diringkus oleh Resmob Polsek Panakukang di Back up Timsus Polda Sulsel.

Kedua pria bersaudara itu, kata Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius, diduga telah melakukan penganiayaan berat menggunakan senjata tajam yang menyebabkan korban bernama Dg Boha (58), tewas dan Kardi (38) mengalami kritis.

“Selain meringkus keduanya, kami juga mengamankan dua senjata tajam jenis badik dan parang yang diduga digunakan kedua pelaku menikam dan menebas korban,” ucap Artenius, Jumat (23/8)

BACA JUGA :   Resmob Sinjai 'Gulung' Curanmor Bersama 2 Unit Motor Hasil Curian

Kedua pelaku, lanjut Artenius, diringkus di rumah iparnya di Jalan Deppasawi Dalam, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Jumat pagi (23/8/2019) sekira pukul 05.30 wita.

Sayangnya setelah diringkus dan dibawa melakukan pengembangan mencari barang bukti, keduanya mencoba memanfaatkan situasi dengan melarikan diri dan tidak menghiraukan tembakan peringatan sehingga diberi tindakan tegas, dilumpuhkan.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan kepada korban Dg Boha dan juga Kardi.

“Agus Dg serang mengakui telah melakukan kekerasan yang dilakukan secara bersama- sama dengan cara menebas korban Dg Boha berulang-ulang kali menggunakan senjata tajam jenis parang yang menyebabkan korban meninggal dunia” tutur Artenius.

BACA JUGA :   Parangi Penganiaya Calon Mertuanya, Rifaldi Terpaksa Nikah Dibalik "Jeruji Besi"

“Jamaludin Hermawan alias Jamal mengakui telah melakukan kekerasan yang di lakukan secara bersama- sama dengan cara menikam korban Kardi menggunakan senjata tajam jenis badik yang menyebabkan korban Kardi mengalami kritis dan mendapatkan perawatan medis,” lanjutnya.

Motif kedua pelaku melakukan itu, kata Artenius saat mengurai kronologi kejadian, disebabkan oleh peristiwa kecelakaan lalu lintas dimana sepeda motor yang dikendarai oleh Agus Dg Serang bertabrakan dengan sepeda motor Kardi.

BACA JUGA :   2 Pencuri Asal Jalan Barawaja Diringkus dan Dilumpuhkan

Agus Dg Serang terjatuh sedangkan Kardi melarikan diri. Agus Dg Serang pulang ke rumahnya dan memberitahukan hal itu kepada saudaranya yakni Jamal. Keduanya membawa senjata tajam lalu mencari Kardi dan menemukan Kardi di lokasi yang sedang mengadakan acara taukziah.

“Kedatangan keduanya memicu kemarahan keluarga yang langsung mengeroyok para pelaku sehingga para pelaku membabi buta mengayunkan senjata tajam berulang-ulang kali” urai Artenius.

Saat ini, para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Panakukang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *