2 Begal yang Kerap Aniaya Korbannya Saat Beraksi, Ditembak Polsek Panakukang

oleh -

Makassar – Dua orang Begal yang tak segan segan melukai korbannya saat beraksi, tumbang diterjang timah panas yang dilesatkan petugas kepolisian sektor Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/10/2018).

Kapolsek Panakukang, Kompol Anada Fauzi Harahap mengatakan Kedua pelaku berinisial MR alias Tokke (19) dan ME alias Leppa (19). Keduanya adalah pelaku pencurian disertai kekerasan. Baru baru ini kedua pelaku beraksi di Jalan Pettarani, Kota Makassar.

BACA JUGA :   Curanmor yang Beraksi di Pondok Rani dan Adhi Yaksa Tahun 2017, Diringkus Polisi

“Saat itu pelaku merampas motor korban dengan cara mengancam korban dengan busur apabila korban enggan menyerahkan sepeda motornya maka pelaku menganiaya korban dengan busur” sebut Ananda, Selasa (2/10/2018).

Setelah pelaku mengambil sepeda motor korban, selanjutnya pelaku menuju ke kabupaten Jeneponto berniat untuk menjual sepeda motor hasil curiannya, namun saat dalam perjalanan pelaku diringkus oleh petugas kepolisian.

BACA JUGA :   Timsus Polda Sulsel Tangkap 8 Kawanan Perampok 'Bersenjata Api' Rakitan

“Sayangnya saat diamankan dan di gelandang ke Mapolsek Panakukang, kedua pelaku berusaha kabur dengan cara melawan petugas meski tembakan peringatan telah dilesatkan namun tak diindahkan sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur (dilumpuhkan)” sebut Ananda Fauzi Harahap.

Setelah dilumpuhkan kedua pelaku lalu dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk diberikan penanganan medis.

BACA JUGA :   Pria Asal Jalan Beruang Kota Makassar ini Diringkus Polisi

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan pelaku diantaranya, dompet, tas, STNK motor, SIM an Erika Nurul Arifin, kartu ATM BRI, kartu bermain Timezone dan kartu Alfa Mart.

Untuk diketahui, kedua pelaku yakni Tokke dan Leppa adalah residivis kasus curas yang sebelumnya sudah dipenjara selama tiga tahun.