132 Orang Pedagang dan Pembeli di Pasar Sawah di Rapid Test, 39 Reaktif Covid-19

oleh -

Beritasulsel.com – Sebanyak 132 orang pedagang dan pembeli di Pasar Sawah Jalan Cendrana Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, dilakukan pemeriksaan rapid test covid-19, 39 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar dari Puskesmas Toddopuli Raya, Puskesmas Layang, Puskesmas Maccini Sawah dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, serta tim gugus tugas Covid-19 Kota Makassar, Jumat pagi (15/05/2020).

Petugas kesehatan didampingi oleh Babinsa Kelurahan Lajangiru dari Koramil 07/U. Pandang, Pelda Syafri dan Bhabinkamtibmas Aiptu Tajuddin. Turut hadir pada kegiatan itu, Lurah Lajangiru, Yudi Handoyo serta Danramil 07/U. Pandang Mayor Rafiuddin, S.T, M.Si.

“Iya, sekitar 39 orang yang dinyatakan reaktif covid-19 hasil rapid test. 39 orang ini gabungan antara pengunjung pasar serta pedagang. Karena yang diperiksa disini tidak menjurus kepada satu golongan saja tapi semua, siapa saja diperiksa dan hasilnya itu tadi 39 orang,” ucap Pelda Syafri.

“Pemeriksaan ini demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini telah merenggut banyak jiwa karena kita tidak ingin ini terus berlanjut maka dari itu tim gugus tugas covid-19 turun langsung memantau dan memeriksa siapa saja. Kita juga mengimbau agar warga mematuhi imbauan pemerintah agar tetap di rumah jangan keluar bila tidak mendesak,” pungkas Syafri.

Reporter: Parawansyah
Editor: Heri Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *