1 Lagi Pencuri Mobil Dipincang Timah Panas Oleh Team Pegasus Jeneponto

oleh -
Pelaku saat Dilumpuhkan

Beritasulsel.com – Team Pegasus Polres Jeneponto dipimpin Aipda Abd Arsyad dan Kanit Intel Sektor Batang Bripka Sumarlin meringkus seorang pria di salah satu toko penjual pakaian jadi di Kabupaten Bantaeng, Selasa malam (07/01/2020) sekitar pukul 23.00 wita.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul kepada awak media ini mengatakan, pria yang diamankan adalah terduga pelaku pencurian mobil pick up, bernama Risal Dg Liwang (32), warga Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

BACA JUGA :   Cegah Banjir dan Longsor, Polres Sinjai Bersama Kodim 1424 Sinjai dan Pemda Tanam Pohon 

Penangkapan itu berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP / B / 351 / IX / 1.8 / 2019 / Sulsel / RES jpt. Kronologi kejadian sesuai pengakuan pelapor, pelapor memarkir mobil jenis pick up Carry warna putih di depan rumahnya lalu tidur. Saat bangun, pelapor melihat mobilnya sudah tidak ada.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi tentang keberadaan pelaku sehingga team langsung bergerak ke Kabupaten Bantaeng dimana pelaku menggunakan kendaraan Avanza hitam singgah di toko baju bersama istrinya.

BACA JUGA :   Bupati Sinjai Terima Kunjungan Kerja Bank Indonesia

“Sehingga team langsung mengepung tempat tersebut dan mengamankan pelaku, selanjutnya di bawa ke Polres Jeneponto untuk diintrogasi. Hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatanya,” urai Syahrul, Rabu pagi (08/01/2020).

Setelah itu, kata Syahrul, Polisi melakukan pengembangan mencari teman pelaku dan barang bukti, namun saat diturunkan dari mobil tiba tiba pelaku mengamuk dan ingin merampas senjata anggota namun berhasil didorong kemudian pelaku melarikan diri.

“Saat diberikan tembakan peringatan pelaku tidak mengindahkan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur (tembakan di kaki) untuk mengantisipasi serangan balik. Pelaku kemudian dibawa ke RS Lanto Dg Pasewang untuk dilakukan perawatan,” papar Syahrul

BACA JUGA :   Bupati Selayar Serahkan Bantuan Peralatan ke Pelaku Usaha Mikro Kecil

“Selain pelaku, personel juga berhasil mengamankan barang bukti berupa – 1 unit mobil pick up putih jenis carry, 1 buah kunci T, 1 buah pirex, 1 buah soket dan 1 sachet narkoba jenis sabu sabu,” pungkas Syahrul. (hs/bss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *