Polsek Panakukang Berhasil Meringkus Komplotan Begal

oleh -

Beritasulsel.com – Berita Makassar, personil Resmob Polsekta Panakkukang di back up Resmob Polda Sulsel kembali meringkus salah satu komplotan begal yang kerap beraksi di Kota Makassar, Senin (19/11)

Pelaku diketahui bernama Rio (22) warga Jalan Abu Bakar Lambogo, Kota Makassar. Penangkapan Rio berkat lima orang rekannya yang telah lebih dulu ditangkap, mereka menunjuk Rio sebagai aktor yang menodongkan senjata tajam berupa busur kepada korban setiap kali komplotan ini beraksi.

BACA JUGA :   Putra Tenri Olle YL Berpulang, Wagub Sulsel Turut Berbelasungkawa

Saat dilakukan penggeledahan di salah satu rumah tempat persembunyian tersangka, polisi hampir kecolongan karena tidak menemukannya. Namun pada saat hendak meninggalkan lokasi, salah satu aparat kepolisian mencurigai suara kresek dalam lemari pakaian.

Sehingga polisi pun membuka lemari tersebut dan menemukan tersangka yang menutupi dirinya dengan kain namun kedua kakinya terlihat jelas. Polisi pun meminta Rio keluar dari dalam lemari dan langsung diborgol lalu digelandang ke Posko Resmob Polda Sulsel.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Hadiri Rakor Covid-19, Sulsel Akan Miliki Drone Pendeteksi Suhu Tubuh

Dari hasil interogasi Rio mengakui perbuatannya dan sudah menjual HP hasil jarahannya ke salah satu penadah yang kini menjadi DPO Polsekta Panakkukang. Selanjutnya Resmob Polda Sulsel menyerahkan Rio ke Resmob Polsekta panakkukang guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada wartawan saat menjelaskan bahwa pelaku yang kami amankan adalah pelaku ke enam dari komplotan begal yang dimana ke lima rekannya terlebih dahulu kami amankan yakni, Aryan, Asrul, Ridwan, Wahyu Ramadhani dan Reyhan.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Bawa Bantuan APD Produksi UMKM ke RSUD Daya dan Salewangang Maros

“Kami masih mengejar rekan lainnya yang masih berkeliaran, dimana saat melakukan aksi begal mereka berjumlah belasan orang.” tutup Ananda