Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres Enrekang Gelar Syukuran

oleh -

Beritasulsel.com – Kepolisian Resor (Polres) Enrekang menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Wirapratama Mako Polres Enrekang, Rabu (1/7/20).

Acara itu dihadiri oleh Bupati Enrekang Drs.H.Muslimin Bando, M.Pd., Wakil bupati Enrekang Asman, S.E., Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., dan jajaran Forkopimda.

Dalam kesempatan itu Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., mengatakan hari Bhayangkara ke-74 adalah momentum yang tepat untuk introspeksi diri sejauh mana jajaran kepolisian mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Jadikan momentum Hari Bhayangkara ini sebagai batu pijakan untuk melangkah maju, jadikan tempat perbaikan dalam mengemban amanah dalam menjalankan tugas dengan baik,” kata AKBP Endon Nurcahyo, S.IK.

BACA JUGA :   Lurah Lanrisang Bentuk Posko Relawan Penanganan Covid-19

Menurutnya, 74 tahun bukan waktu yang singkat dalam pengabdian personel Polri, olehnya itu personel harus tetap memperkaya nilai-nilai perjuangan sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran bangsa Indonesia.

Personel kepolisian harus lebih terarah dan matang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

Situasi Kamtibmas yang secara umum yang aman saat ini adalau bukti nyata dari kinerja Polri selama ini.

BACA JUGA :   NAMIRA Bersihkan Lingkungan SMPN 1 Mallusetasi dan Bantaran Sungai Labukkang

“Terima kasih kepada para jajaran personel dalam menjaga dan mengawal ketertiban masyarakat khususnya masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Kapolres Enrekang.

Ia menjelaskan, meskipun dihadapkan pada tantangan yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 / Virus Corona namun polisi tetap bekerja maksimal dan lebih baik dalam menangani kejahatan kriminal dan lainnya.

Selain itu, bidang pembinaan telah dilakukan guna untuk mengubah mindset demi menghadirkan sosok Polri yang lebih efektif dan humanis.

BACA JUGA :   Kajian Online Wagub Sulsel Ketiga Kalinya, Ustadz Firanda Andirja Bagikan Cara Meraih Malam Lailatul Qadar

Hal ini dilakukan semata-semata untuk mengarah ke perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Survey kepercayaan masyarakat terhadap Polri ketiga terbaik setelah TNI dan Presiden, untuk itu hal ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tuturnya.

Usai pelaksanaan syukuran dilakukan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi personel berprestasi dan pemenang berbagai lomba yang diadakan Polres Enrekang.

Selain itu dilakukan pula pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur atas pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-74. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *