Pencuri Kabel di Jalan Jenderal Sudirman Pinrang Diringkus

oleh -
Pencuri Kabel di Jalan Jenderal Sudirman Pinrang Diringkus

Beritasulsel.com – Resmob Polres Pinrang dipimpin Bripka Aris berhasil mengamankan AS (18), warga Jalan Bulu Paleteang, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Pinrang.

Pria tersebut ditangkap di Jalan Sukawati Pinrang, pada hari Kamis (28/11/2019). Ia diduga telah mencuri kabel milik PT. Radar Elektrikal Utama.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara melalui keterangannya mengatakan bahwa awalnya AS sedang mengendarai sepeda motor membonceng kabel yang diduga hasil curiannya,

Namun AS terjatuh sehingga diamankan oleh masyarakat. Selanjutnya polisi yang tiba dilokasi langsung mengamankan AS ke Mapolres Pinrang untuk diinterogasi.

“Hasilnya, AS mengaku bahwa kabel tersebut milik PT. Radar Elektrikal Utama yang ia curi dengan cara mengambilnya sekitar 60 M yang tersimpan diatas mobil yang mana pelaku telah menurunkan 2 gulung kabel namun yang pelaku bawah menggunakan sepada motor hanya satu gulung dan rencananya akan kembali setelah kabel satu gulung tersebut telah ia amankan,” urai Dharma.

Saat ini pelaku bersama barang bukti kabel satu gulung dan gergaji besi yang digunakan melancarkan aksinya, telah diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *