Mayat Adik Perempuan Wakil Walikota Ditemukan Diparit

oleh -

Blitar – Warga Perumahan Kalimas Sukorejo, Kota Blitar dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat wanita di parit sawah yang terletak di timur atau belakang areal perumahan tersebut.

Dilansir detik.com, mayat wanita tanpa identitas ini ditemukan oleh tiga anak warga perumahan. Mereka bertiga menyusuri bagian belakang perumahan untuk mencari sepeda mereka yang hilang.

“Ada tiga anak yang menemukan mayat itu. Mereka berjalan menyusuri belakang perumahan buat mencari sepeda Putra Narendra (12) yang hilang,” ujar Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi dikonfirmasi, Minggu (30/9/2018).

BACA JUGA :   Diduga Dibunuh, Keluarga Juma Minta Polres Bulukumba Usut Pelaku

Saat menyusuri parit itu, lanjut Agus, salah satu anak melihat sesuatu yang terlihat seperti karung dari kejauhan. Namun ketika didekati ternyata itu adalah mayat seorang wanita. Kondisi mayat tersebut sangat mengenaskan.

“Kondisi mayat ditemukan sudah membusuk. Kemungkinan sudah meninggal lebih dari tiga hari yang lalu,” ungkapnya.

Menurut Agus, ciri-ciri mayat wanita tersebut memakai daster, usianya diperkirakan lebih dari 60 tahun. Karena warga sekitar tidak ada yang mengenal mayat wanita itu, polisi lalu membawanya ke RSUD Mardi Waluyo.

BACA JUGA :   Pria Warga Soppeng Ditemukan Tewas Dalam Mobil, di Tanjung Bunga Makassar

“Kami tanyakan ke warga mungkin mayat ini saudaranya, ternyata pada nggak kenal. Hanya kesaksian beberapa warga perumahan, wanita ini terlihat mondar-mandir di sekitar perumahan sejak dua pekan lalu. Ditanya rumahnya mana, dijawab sekitar alun-alun itu saja,” ujar Agus.

Kemudian dilakukan visum luar dan akhirnya diketahui jika wanita itu diketahui bernama Umi Asijah. Wanita kelahiran tahun 1954 itu merupakan warga Jalan Pandan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Namun yang tak kalah mengejutkan, wanita ini diketahui masih memiliki hubungan kerabat dengan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso.

BACA JUGA :   Tiga Pendaki Gunung Ditemukan Tewas, ini Identitas Para Korban

“Ternyata masih saudara Wawali Kota Blitar,” ujar Agus

Umi disebut kakak Wawali Kota Blitar, Santoso. Selama ini, Umi tinggal bersama seorang anaknya di Wlingi, Kabupaten Blitar. Namun ia diketahui pulang ke rumah orang tuanya di Kota Blitar dua pekan lalu, kemudian menghilang.

“Keluarganya di Blitar ternyata sejak dua pekan lalu sudah melaporkan kehilangan Bu Umi ini pada polisi,” pungkasnya.