Lidik Pro Puji Kinerja Lurah Cappa Galung Parepare Urus Korban Gempa

oleh -

Parepare – Ratusan pengungsi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang berada di kota Parepare Sulawesi Selatan, kini bisa bernafas lega.

Betapa tidak, para korban yang khususnya berada di kelurahan Cappa Galung, Parepare, mendapat perhatian penuh dari pemerintah setempat bukan hanya dari pemerintah kota namun juga dari Lurah Cappa Galung Ibu Rusdania S. Sos., M. Si.

Hal itu mendapat respon positif dari ketua Investigasi LSM Lidik Pro Parepare, Ismail Waru dan para korban gempa yang kini ditempatkan sementara dikantor LSM Lidik Pro Parepare, Jalan Hj. P. Midding, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

“Alhamdulillah dengan semangat ibu Lurah dalam memberikan pelayanan kepada para korban gempa, para korban merasa sangat terbantu sekali pak. Bukan hanya dari pelayanan kesehatan bahkan setiap kali ada kunjungan baik pengunjung dari penderma atau dari pihak mana saja, ibu lurah pasti mendampingi” Kata Ismail Waru, Senin (15/10/2018).

“Apalagi menyangkut masalah kesehatan, ibu Lurah paling peka sekali. Begitu kita telpon, biar pun jam berapa pasti tanggap, salah satu contoh ada korban bernama Sukratman (40) yang tengah sakit, begitu kita telpon ibu Lurah, langsung Call Centre 112 mobil Pelayanan Kesehatan Gratis Parepare langsung kelokasi dan mengangkut korban ke rumah sakit” lanjut Ismail.

Hal itu diamini juga oleh salah seorang pengungsi bernama Anto Tamar.

“Iya pak tanggap seklai itu ibu Lurah, mewakili para pengungsi disini saya sangat berterima kasih sekali dan saya terbantu sekali pak, alhamdulillah semoga tuhan membalas kebaikan pemerintah disini, (Lurah dan Pemkot)” sebut Anto Tamar. (MWR)