“Lebih Baik Mati Daripada Dituduh Mencuri” Ujar Aco Sebelum Tewas Ditikam

oleh -

Beritasulsel.com – Berita Mamuju, seorang warga di Kecamatan Tommo, Mamuju, Sulbar, meregang nyawa setelah dituduh mencuri uang sebesar Rp1 juta. Kejadian tersebut terjadi pada hari minggu (18/11/18), sekitar pukul 16:00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju AKP Jamaluddin saat mengurai kronologi kejadian, mengatakan, peristiwa tersebut berawal disaat Aco (korban) mampir dirumah Rehe (terduga pelaku). Saat itu Rehe hendak ke Masjid untuk Shalat berjamaah. Rehe akhirnya meminta kepada Aco untuk menunggunya sembari melangkah pergi ke Masjid.

BACA JUGA :   Personel Kodim Mamuju Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu-sabu

Setelah kembali dari Masjid, Rehe tidak mendapati Aco dirumahnya, Aco meninggalkan rumah tersebut. Rehe menuding Aco pergi dan mengambil uang miliknya sebanyak Rp1 juta. Rehe lalu mencari Aco dan berhasil menemukan Aco dirumah Darmawan.

Saat itu Rehe yang emosi langsung menunjuk Aco yang telah mengambil uang miliknya, meski Aco sudah bersumpah bahwa bukan dia yang mengambilnya, namun Rehe tetap berkeras menuding Aco sebagai pelakunya.

BACA JUGA :   Dua Petani di Maros Duel Gara-gara Air Sawah, Satu Tewas di TKP

“Aco tidak menerima tudingan tersebut dan langsung berdiri lalu mengatakan, ‘Lebih baik mati dari pada dituduh mencuri'” sebut Jamaluddin kepada wartawan, Senin (19/11/2018)

Pertengkaran, kata Jamaluddin, tidak terhindarkan Rehe lalu mencabut parang dan menikam Aco yang tepat mengenai dibawah ketiak Aco. Meski terluka, Aco tetap melawan dengan tangan kosong. Rehe akhirnya melarikan diri, dari belakang Aco melempar Rehe dan tepat mengenai kepala Rehe keduanya lalu terkapar bersimbah darah.

BACA JUGA :   Tahanan Polsek Urban Mamuju Tewas Dalam Sel Tahanan

Keduanya lalu dilarikan ke Puskesmas Tarailu namun dalam perjalanan Aco meninggal dunia. Sementara Rehe, saat ini sudah dalam pengawasan anggota polsek Tommo dan Piket Reskrim Polres Mamuju yang dirawat di RS Regional Sulbar, karena mengalami retak dibagian kepala akibat hantaman batu.