Kapolda Sulsel Bersama Forkopimda Gelar Rakor Pemilu 2019

oleh -

Makassar – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Drs Umar Septono membuka sekaligus memberikan sambutan secara langsung kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Aula Paramartha SPN Batua, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Selasa (18/9/2018) sekitar pukul 08.00 wita.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Pangdam, Danlanud Hasanuddin, Pangkosek Hanudnas II, Kabinda Sulsel, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu, Seluruh Pejabat Utama TNI-Polri, Kapolres serta Dandim se-Sulsel.

BACA JUGA :   Berikan Motivasi, Kapolda Sulsel Jenguk Anggotanya di Rumah Sakit

Kegiatan itu membahas kesiapan pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019, tujuannya adalah untuk mewujudkan keamanan di Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus penyamaan persepsi.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengimbau kepada seluruh penyelenggara KPU dan Bawaslu agar menjadi wasit yang netral sampai di tingkat bawah dan mampu membuat program timline dengan pas dan cocok serta membuat sistem pemilihan yang benar.

BACA JUGA :   Sharing Komunikasi dan Motivasi, Polda Sulsel Hadirkan Dr. Aqua Dwipayana

“Terus bangun sinergitas dan kekompakan antara TNI-POLRI sampai dengan di tingkat bawah baik melalui rapat, Apel bersama dan kegiatan informal lainnya” imbuhnya.

Usai sambutan dan pembukaan, kegiatan tersebut di lanjutkan dengan paparan dari unsur Forkopimda serta daru beberapa stakeholder terkait.