Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polres Kepulauan Selayar Gelar Upacara Secara Virtual

oleh -

Beritasulsel.com – Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diperingati secara sederhana tahun 2020 ini. Pelaksanaannya dilakukan secara Virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. Jajaran Polres Kepulauan Selayar mengikuti upacara Hari Bhayangkara ini di ruang Vicon Mapolres, Rabu (01/07/2020).

Upacara Virtual ini diikuti oleh Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK.MH, Wakapolres, dan Pejabat Utama. Hadir sebagai undangan Sekda, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf. Yuwono S.Sos, Kajari Adi Sucipto, S.H M.H, Ketua PN Selayar Mochammad Fatkur Rochman, S.H., M.H., Ketua DPRD, Mappatunru S.Pd.

BACA JUGA :   Tumbangkan Taruna Utama FC 3 Gol Tanpa Balas, BM Bulukumpa Lolos 16 Besar

Presiden Jokowi dalam pidatonya mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi Covid-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

“Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” kata Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi Covid-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi Covid-19.

BACA JUGA :   Pemkab Sinjai Siapkan Dana Rp8,5 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

“Dalam situasi sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan. Dari jajaran Mabes dan polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Jokowi.

“Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Apresiasi Giat ISMI, Salurkan Bantuan APD dan Masker

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba Adzan, Lomba Da’i, Lomba tertib lalu lintas, Lomba Peduki tugas Polri, Lomba kebersihan, Lomba Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan acara syukuran yang dilakukan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Pandemi Covid 19. (IL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *