HAK JAWAB! M. Asrul: Saya Hanya Dituduh Curi Motor, Bukan Saya Pelaku, Buktinya Saya Dibebaskan

oleh -
HAK JAWAB! M. Asrul: Saya Hanya Dituduh Curi Motor, Bukan Saya Pelaku Buktinya Saya Dibebaskan
Muhammad Asrul

Beritasulsel.com – Muhammad Asrul (20) mengklarifikasi berita yang ditayangkan media ini sebelumnya bahwa dirinya saat ini telah dibebaskan oleh Jatanras Polres Maros lantaran tidak terbukti melakukan pencurian sepeda motor seperti yang disebutkan oleh Kabid Humas dan Dir Reskrimum Polda Sulsel dalam pemberitaan yang ditayangkan media ini pada hari Minggu (15/11) kemarin.

Menurut Muhammad Hasrul, Resmob Polda Sulsel menangkap dua orang yang diduga Curanmor atas nama Suardi dan Ardiansyah bersama sepeda motor warna putih.

Namun saat diintrogasi, kata Muhammad Asrul, Suardi dan Ardiansyah mengaku bahwa motor tersebut tidak ia curi tapi ia beli dari Muhammad Asrul sehingga Muhammad Asrul diamankan oleh Resmob Polda Sulsel.

Dan setelah diamankan mereka bertiga dibawa ke Polres Maros untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun saat diintrogasi kata Muhammad Asrul, dihadapan polisi dia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menjual motor curian kepada Suardi dan Ardiansyah.

“Saat sampai di Polres Maros, kami diintrogasi tapi saya mengatakan bahwa saya tidak pernah menjual motor curian kepada Suardi dan Ardiansyah. Dan saat Ardiansyah dan Suardi diintrogasi baru dia mengakui bahwa sepeda motor tersebut dia curi di halaman masjid, disitulah saya dibebaskan karena terbukti saya tidak bersalah,” ucap Asrul yang melakukan hak jawab kepada beritasulsel.com, Senin malam (16/11/20).

Muhammad Asrul mengatakan bajwa saat ini dirinya telah bebas dan sedanh dalam perjalanan menuju rumah orangtuanya di Kabupaten Takalar

***Berita ini merupakan Hak Jawab dari Muhammad Asrul. Adapun narasumber, Dir Reskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Turman Sormin Siregar dan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, yang menyebut via aplikasi whatsapp pada hari Minggu 15 November 2020 bahwa Muhammad Asrul ditangkap atas tindak pidana pencurian kendaraaan bermotor  (Curanmor) pada pukul 00.11 wita (bukti terdokumentasi).