Gelar Silaturahmi dengan Jurnalis, Kapolres Parepare: Pers Mitra Polri

oleh -

Parepare, Sulsel – Jajaran Polres Parepare menggelar silaturahmi dengan sejumlah jurnalis di Kota Parepare. Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe and Resto, Patato, Tonrangeng. Selasa, 15/9/2020.

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto yang didampingi oleh Wakapolres, Kasat Intel dan Kasat Lantas, pada kegiatan itu mengatakan bahwa Pers dan lembaga Polri adalah mitra strategis terutama dalam hal pemberitaan dan informasi.

BACA JUGA :   Dandim Makassar Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga Bantaran Sungai Tallo

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya sangat terbuka dengan rekan Jurnalis atau media.

“Kita ini dengan rekan media bisa dikatakan ada simbiosis mutualisme atau kita saling membutuhkan,” kata Budi.

Untuk itu, kata Budi, ia meminta kepada rekan media di Parepare untuk langsung mengkonfirmasi kepihaknya ketika ada hal yang dianggap penting menyangkut pemberitaan.

“Langsung ke saya saja kalau ada yang perlu kita konfirmasi menyangkut publikasi. Kita terbuka dengan teman media. Kedepan kita lebih terbuka,” ungkap Budi Susanto.

BACA JUGA :   Mengaku Polisi dan Tipu Korbannya 100 Juta, Pemuda di Takalar Diringkus Polisi

Kota Parepare, kata dia, merupakan kota kecil atau kota persinggahan dimana banyak berita atau informasi terkait kehidupan sosial. Sehingga menurutnya, perlu sinergitas dengan media dalam berbagi informasi.

“Kita punya tanggungjawab dan tantangan bagaimana Kepolisian bisa berkolaborasi berkoordinasi dengan baik dengan media. Kami rangkul semua insan pers karena itu amanah,” terang Budi.

BACA JUGA :   Genjot Pembangunan Bendungan Baliase, Wagub Sulsel Pimpin Rapat Koordinasi

Satu tahun menjabat sebagai Kapolres Parepare, Budi Susanto mengakui ada link yang terputus antara Polres Parepare dan rekan media.

“Kami akui selama ini ada link yang terputus, kami minta maaf soal itu. Kita harap hubungan baik ini bisa terus kita jaga,” tandasnya. (*)