Buka Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu Covid-19 2020, ini Pesan Kapolres Bantaeng

oleh -

Bantaeng, Sulsel – Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian “Bina Kusuma Lipu Covid-19, 2020” di Aula Endra Dharmalaksana 99, Mapolres Bantaeng, Rabu (12/8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Bantaeng dan seluruh personil yang akan terlibat dalam operasi tersebut dan mengangkat tema “Dengan Pelatihan Pra Operasi Kewilayahan Fungsi Binmas BINA KUSUMA LIPU 2020- COVID-19, Kita Ciptakan Kondisi Kamtibmas yang Kondusif Dari Ancaman Kejahatan Premanisme, Kejahatan Jalanan, Judi, Miras, dan Perkelahian Kelompok Serta Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, di Wilayah Hukum Polres Bantaeng”.

BACA JUGA :   Pemkot Parepare Alihkan Jalur Kendaraan Cegah Penyebaran Covid-19

Operasi tersebut nantinya akan berlangsung selama dua pekan, dari tanggal 13 hingga 26 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan agar seluruh peserta benar-benar serius mengikuti pelatihan karena hal ini penting untuk pelaksanaan opsnal dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Bantaeng.

“Pada saat melaksanakan latihan dan penerimaan materi agar supaya para peserta betul-betul serius memperhatikan dari Latpra Ops Kepolisian ini”, ucap Kapolres.

BACA JUGA :   Atasi Permasalahan Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Lakukan Problem Solving

“Kegiatan Latihan Pra Ops Kepolisian Bina Kusuma Lipu Covid-19 2020 ini diharapkan dapat menurunkan tingkat kejahatan,  premanisme, geng motor, judi sabung ayam, pencurian, miras, perkelahian kelompok serta kejahatan lainnya,” pungkasnya. (*)