Bocah Umur 3 dan 5 Tahun di Bulukumba Tewas Tenggelam Dibekas Galian

oleh -

Beritasulsel.com – Bocah perempuan dan laki-laki warga Dusun Talle-talle, Desa Tanah Harapan, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan tewas tenggelam dibekas galian milik tetangganya, Minggu pagi (17/05/2020).

Kedua bocah malang tersebut bernama Ira binti Nasrun umur 2 tahun dan Dirga bin Ato umur 5 tahun. Menurut salah seorang keluarga Dirga, pagi itu kedua korban yang bertetangga, sedang bermain di luar rumah.

“Mereka tidak diawasi karena sudah terbiasa bermain sendiri apalagi Dirga kan sudah umur 5 tahun sudah biasa main sendiri. Saat kejadian, mamanya Ira ke pasar sedangkan mamanya Dirga pergi memanen padi,” ujar NA salah seorang keluarga Dirga, yang dikonfirmasi Senin siang (18/05/2020).

Saat pulang dari pasar, kata NA, mamanya Ira langsung mencari anaknya dan menemukan Ira telah menjadi mayat terapung dikubangan bekas galian sedalam kurang lebih dua meter yang dipenuhi air.

“Ira yang ditemukan pertama kali karena dia yang terapung lalu dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah Ira ditemukan, kami bersama Ato (bapaknya Dirga) dan beberapa warga lainnya duduk duduk dilokasi kejadian. Disitu kami bercerita tentang peristiwa yang menimpa Ira, kami tidak tahu bahwa di dalam bekas galian tersebut masih ada mayat satu yaitu Dirga,” kisah NA.

“Sesaat kemudian Ato pamit untuk mencari anaknya yaitu Dirga. Setelah lama mencari, Ato panik dan memberitahu ke kami bahwa Dirga juga tidak ada. Kami lalu berpencar mencari Dirga, selanjutnya Ato turun ke kubangan tempat Ira ditemukan, disitulah Ato meraba sesuatu lalu mengangkatnya naik dan ternyata Dirga yang sudah tidak bernyawa” cerita NA.

Kapolsek Rilau Ale, Ipda H. Amri yang dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa itu. Namun kata H. Amri, kedua orangtua korban sepakat tidak mempersoalkan peristiwa tersebut dan telah mengikhlaskan kepergian keduanya.

Reporter: Parawansyah.
Editor: Heri Siswanto.