Bocah Berusia 17 Bulan di Pinrang Sulsel Tewas Tenggelam

oleh -
Bocah Berusia 17 Bulan di Pinrang Sulsel Tewas Tenggelam
Bocah Berusia 17 Bulan di Pinrang Sulsel Tewas Tenggelam

Pinrang Sulsel – Bocah berusia 17 bulan bernama Arsi tewas tenggelam disaluran irigasi tersier Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu siang (26/09/2020).

Informasi yang diterima dari Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara, bocah tersebut sedang bermain main disekitar saluran irigasi tersier yang tidak jauh dari rumahnya.

Namun saat bermain, bocah tersebut luput dari pantauan ibunya yang sedang duduk santai depan kiosnya sehingga diduga sang bocah terjatuh lalu tenggelam disaluran irigasi tersier.

Ibu korban yang diketahui bernama Ayu, baru sadar bahwa anaknya sedang bermain main dipinggir irigasi setelah salah seorang tetangganya mendatanginya lalu menanyakan korban.

Setelah diberitahu, Ayu panik lalu bergegas mencari korban namun tidak membuahkan hasil. Beberapa saat kemudian korban baru ditemukan disaluran irigasi sekitar satu kilometer dari tempatnya bermain.

“Korban ditemukan oleh seorang petani bernama Latif (47) warga setempat. Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan ditubuhnya,” urai Dharma.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Patobong Pinrang Sulsel untuk disemayamkan menanti proses pemakaman karena pihak keluarga korban telah menerima peristiwa tersebut dengan ikhlas sehingga tidak dilanjutkan pada proses autopsi.

Hal itu ditandai dengan sebuah pernyataan bermaterai yang ditandatangani oleh orangtua korban atas nama Asrul. (hs/bss)