Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Salurkan Bantuan Beras Polri Ke Masyarakat

oleh -

Beritasulsel.com – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur, Polres Sinjai, Bripka Sudirman menyalurkan bantuan berupa beras Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 kepada masyarakat prasejahtera Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai. Selasa pagi (30/06/2020).

Bripka Sudirman mengatakan bahwa kegiatan penyaluran Bantuan Sosial ini merupakan salah satu Program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga yang terdampak serta dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

BACA JUGA :   Truk Hino "Cium" Tiang Listrik di Puserren Enrekang

Dalam pelaksanaannya, Bripka Sudirman menyalurkan bantuan beras dengan cara door to door ke rumah warga guna mencegah kerumunan masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini, sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi covid 19 saat ini”, ucap Sudirman.

BACA JUGA :   Temui Gubernur Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Barru Bahas Persiapan HUT Barru ke-60

Bantuan tersebut diserahkan sesuai data yang telah disiapkan sebelumnya yang berhak menerima di wilayah desa binaannya kepada warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Timur, AKP Syukur Risbiyanto,S.Pd menuturkan bahwa sembari menyalurkan bantuan tersebut, anggota kami juga menyampaikan imbauan dan edukasi mencegah penyebaran Covid-19 seperti menghindari tempat keramaian, menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain dan rajin mencuci tangan serta memakai masker.

BACA JUGA :   Lewat Germas Desa Binuang, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

“Kami titipkan pula pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas dan tidak percaya dengan Hoax atau isu Provokatif”, ujar Kapolsek.

“Mudah-mudah dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19,” imbuhnya. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *