Akhirnya Pembunuh Wanita Dalam Karung yang Hanyut di Sungai Pinrang, Diringkus

oleh -

Beritasulsel.com – Mayat wanita dalam karung yang ditemukan hanyut di sungai Bela-belawae, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, beberapa hari lalu, akhirnya terungkap.

Mayat tersebut adalah korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh suami sirih korban bernama Wa Laodding alias Bampe alias Gondrong (55), pekerjaan pengembala itik warga Dusun Dea, Desa Sipudeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara kepada sejumlah awak media Jumat malam (03/04/2020). Dharma mengatakan, saat ini terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Pinrang.

“Dia (Wa Laodding) diringkus disebuah pondok di tengah sawah milik warga Jumat 3 April 2020. Saat itu dia sedang beristerahat,” ucap Dharma.

Saat diintrogasi, kata Dharma, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh korban karena cemburu.

Awalnya pelaku menelpon korban untuk bertemu. Dan pada malam harinya korban menemui pelaku di Jalan Poros Pinrang – Rappang tepatnya didekat jembatan Kampung Arassie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang.

Setelah pertemuan terjadi antara pelaku dan korban terjadilah perselisihan sehingga pelaku langsung mengambil balok dan memukul kepala korban hingga pingsan. Pelaku kemudian memeluk badan korban lalu mendorong badan korban turun dari jembatan.

“Kemudian pelaku menutupi kepala hingga badan korban menggunakan karung,” urai Dharma.

Setelah itu pelaku bersama korban yang pingsan terjun ke sungai lalu menenggelamkan korban hingga meninggal dunia. Setelah pelaku yakin, bahwa korban telah meninggal, pelaku berenang ke tepi sungai dan korban sengaja dihanyutkan.

“Pelaku juga mengakui telah menikah siri dengan korban sejak dua tahun lalu,” pungkas Dharma.

BACA JUGA: Mayat Wanita Dalam Karung Ditemukan Hanyut di Sungai, ini Videonya

BACA JUGA: Ini Ciri-ciri Mayat Wanita Dalam Karung yang Ditemukan Hanyut di Sungai 

 

Editor: Heri Siswanto