Viral! Emak-emak di Bone Bawa Uang Sekarung ke Dealer Untuk Beli Motor

oleh -

Beritasulsel.com – The power of emak-emak kembali unjuk kebolehan. Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, seorang emak – emak bernama Hj. Muspina membuat repot dan kewalahan petugas dealer sepeda motor.

Bukan karena ulah nakal tapi karena keuletan Hj. Muspina yang diketahui merupakan warga kecamatan Kahu itu menabung uang pecahan Rp2.000 sehingga terkumpul sebanyak satu karung penuh.

BACA JUGA :   Video yang Viral Pria Pukul Wanita Sedang Salat, Terungkap, ini Pelakunya

Uang itu kemudian ia angkut ke dealer sepeda motor honda yang berada satu kecamatan dengannya yakni kecamatan Kahu untuk membeli sebuah sepeda motor Honda Beat jenis matic.

Petugas dealer itu pun mengaku kewalahan menghitung jumlah uang tersebut yang jumlahnya puluhan juta rupiah. “Kita kewalahan, hampir seharian uang itu kita hitung” sebut salah satu karyawan bernama Lilis Karlina, Kamis (27/12/2018).

BACA JUGA :   Polres Wajo Ringkus 5 Pria Asal Bone Terduga Pelaku Curanmor

Meski begitu, petugas dealer lainnya bernama Mardiana Mardin tetap berterima kasih kepada Hj. Muspina yang telah mempercayakan menghitung uang puluhan juta miliknya yang memakan waktu hampir seharian penuh.

“Ditunggu tabungan-tabungan selanjutnya untuk pembelian unit baru lagi. Semoga selalu diberikan kesehatan dan ditambahkan rezekinya Bu,” Ucap Mardiana.

Belum diketahui berapa lama uang sebanyak itu dikumpulkan oleh Hj. Muspina, terkait jumlah uang dalam karung tersebut diketahui sebanyak 10 juta rupiah sedangkan harga sepeda motor Honda Beat lebih sepuluh juta sehingga Hj. Muspina hanya menambah  beberapa juta saja. (HS/BSS)