Unggah Status Hoaks Tentang Gempa Di Facebook Pria ini Diringkus Polisi

oleh -

Bulukumba – Pelaku penyebar berita bohong tentang gempa melalui facebook ditangkap, Senin (8/10/2018) sekitar pukul 22.45 WITA.

Pelaku berinisial IA (15) ditangkap oleh petugas kepolisian resor Bulukumba. IA ditangkap di rumah keluarganya di Dusun Batunilamung, Desa Jo’jolo, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Kasat reskrim Polres Bulukumba Iptu Deki Marizaldi mengatakan, pelaku adalah warga Dusun Dumpu, Desa Sangkala, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA :   Sebar Hoaks Pasca Gempa dan Tsunami Palu, 2 Orang ini Diringkus Polisi

Pelaku setelah menulis status pada laman facebook yang diduga menyebar berita bohong dan ujaran kebencian, pelaku langsung meninggalkan rumahnya menuju ke rumah saudaranya di Desa Jo’jolo untuk bersembunyi.

“Namun berkat kesigapan personel dalam melakukan penyelidikan, pelaku berhasil di ringkus ditempat persembunyiannya” kata Iptu Deki.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Bulukumba guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :   Sebar Hoaks Pasca Gempa dan Tsunami Palu, 2 Orang ini Diringkus Polisi

Untuk diketahui, pelaku IA pada laman facebook miliknya bernama @ICCA I-CA mengunggah status berbunyi “yesss Gempaki Bulukumba Amin status tersebut membuat warga di Kabupaten Bulukumba resah bahkan ada yang berlari meninggalkan rumahnya.

Salah seorang warga yang menjadi korban berita hoaks tersebut langsung melaporkan ke Polres Bulukumba, berdasarkan laporan tersebut Polisi langsung bergerak dan mengamankan terduga pelaku.