Tolak Revisi UU KPK dan UU Pertanahan, Mahasiswa di Parepare Unjuk Rasa

oleh -
Tolak Revisi UU KPK dan UU Pertanahan, Mahasiswa di Parepare Unjuk Rasa. (Foto: RIS/BSS)

Beritasulsel.com – Mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang tergabung dalam Aliansi Peduli Indonesia (API), gelar unjuk rasa di Patung Tunas Kelapa Jalan Ahmad Yani Kota Parepare, Selasa (24/09).

Menurut Jenderal Lapangan Muh. Khaerun Alif, aksi tersebut terkait revisi UU KPK dan UU Partanahan yang mereka nilai revisi UU KPK dapat melemahkan komisi anti rasuah itu dalam menjalankan tindakan pemberatasan korupsi.

BACA JUGA :   Kades Topanda Dilantik, Warganya Demo Kejaksaan Minta Kasus Pengadaan Ambulance Diusut

Dan terkait revisi UU Pertanahan, para mahasiswa menilai revisi UU tersebut tidak Pro Petani dan menganjurkan kepada Ketua DPR RI dan Pemerintah agar penyusunan ulang draft UU yang lebih utuh dan matang untuk menjawab krisis agraria nasional.

Mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera menerbitkan PERPU KPK sebagai wujud keseriusan presiden dalam menguatkan Komisi Pemberantasan Korupsi.

BACA JUGA :   Warga Batunilamung Aksi Depan Kantor Bupati Bulukumba, ini Tuntutannya

“Menghimbau DPR untuk menjungjung tinggi aspirasi rakyat dalam menjakankan tugas peran fungsi dan wewenangnya sebagai representasi suara dan kehendak rakyat,” ujar Muh. Khaerun.

Hingga berita ini diturunkan aksi tersebut masih terus berlangsung dengan menggunakan microfon dan berorasi secara bergantian. (RIS/BSS)