Si Jago Merah Beraksi Lagi, Rumah Bungalia di Bulukumba ‘Ludes’

oleh -
(Ilustrasi kebakaran/int)

Beritasulsel.com – Kebakaran hebat terjadi lagi di kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat api yang melalap rumah milik Bungalia warga Dusun Ganjenge, Desa Tanah Harapan, pada Selasa malam (8/1) diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sumber beritasulsel.com menduga, peristiwa tersebut akibat adanya korsleting arus pendek listrik yang terjadi di rumah Bungalia. Namun bahan yang terbuat dari kayu mudah terbakar sehingga api dengan cepat berkobar lalu menghanguskan rumah beserta isinya.

BACA JUGA :   Lantik Kepsek dan Kapus, Bupati Bulukumba: Kalau Ada Pemeriksaan, Datang Kalau Dipanggil

Bahkan petugas pemadam kebakaran milik pemerintah kabupaten hanya menyiram puing puingnya saja. Karena warga setempat yang melihat kejadian itu bahu membahu memadamkan api. “Padammi api baru pemadam tiba dilokasi kebakaran, puing puingnyaji disiram” ungkap warga yang tidak ingin namanya dimediakan.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Tanah Harapan, Muhammad Tahir Musa, yang saat kejadian ia bersama dengan personel Kodim dan personel Polsek Rilau Ale berada dilokasi bersama warga memadamkan api.

BACA JUGA :   Diduga Raskin Digunakan Kampanye, Kades Jojjolo Resmi Dilapor ke Panwas

“Iya benar, pemadam tiba setelah api sudah dipadamkan oleh warga yang ada dilokasi” ucap Muh. Tahir yang dikonfirmasi melalui telpon genggamnya, Rabu (9/1).

Belajar dari peristiwa itu, ke depan Muhammad Tahir selaku kepala desa Tanah Harapan mengatakan akan membentuk tim penanggulangan bencana alam khusus Desa Tanah Harapan.

“Insya Allah minggu ini saya akan buat pertemuan dengan semua perangkat desa, untuk membahas tentang program kemandirian Desa Tanah Harapan dalam upaya menyediakan kantor pelayanan penanggulangan tentang bahaya rawan bencana” Pungkasnya (Andi Bur/BSS)