Seorang Tahanan Rutan Enrekang Potong Kelaminnya Pakai Cutter

oleh -

(Ilustrasi tahanan/int)

Beritasulsel.com – Berita Enrekang, seorang tahanan di rumah tahanan (Rutan) Klas IIB Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, dikabarkan nekat memotong alat vitalnya lalu dibuang ke kloset.

Kepala Rutan Enrekang, Tubagus M Chaidir, yang ditemui awak media membenarkan kejadian itu. Tubagus mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Rabu pagi, pelakunya berinisial IS (28), warga Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntubatu, Kabupaten Enrekang.

BACA JUGA :   Begini Kronologi Kecelakaan yang Terjadi di Karrang Enrekang

Saat itu, IS memotong alat vitalnya menggunakan cutter, setelah terpotong alat vital pelaku dibuang ke kloset. Tahanan lainnya yang hendak buang air besar menemukan alat vital pelaku lalu dilaporkan ke petugas rutan.

Pengakuan IS, kata Tubagus, IS melakukan hal tersebut lantaran mendapat bisikan dari Tuhan sehingga ia nekat memotong alat vitalnya.

BACA JUGA :   Kapolres Enrekang Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2019

“Kita belum tahu pasti alasannya karena sedikit ngawur, karena saat ditanyakan dia (pelaku IS) mengaku diperintah oleh Tuhan agar bisa masuk surga,” jelas Tubagus, Jumat (16/11/2018).

“Setelah memotong alat vitalnya, tidak ada tanda-tanda IS merasakan sakit atau pun menyesal. Bahkan, tahanan tersebut merasa senang usai memotong alat vitalnya karena katanya sudah menjalankan perintah Tuhan,” kata Tubagus melanjutkan.

BACA JUGA :   Kapolres Enrekang Silaturrahmi ke Panti Asuhan Muhammadiyah

Saat ini, IS sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit umum daerah Massenrengpulu, Enrekang.