Rumah di Pinrang Ludes Terbakar Bersama Uang Tunai Rp10 Juta

oleh -

Beritasulsel.com – Si jago merah beraksi lagi, kali ini lalap satu unit rumah panggung di Desa Lepangngeng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu sore (25/07/2020) sekira pukul 17.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara yang dikonfirmasi wartawan menyebut bahwa saat kejadian pemilik rumah yang diketahui bernama Jamaluddin sedang tidak ada di rumah tersebut.

“Yang ada saat kejadian hanya dua pria yaitu Aslan dan Andri,” ucap Dharma Sabtu malam.

Dharma menjelaskan bahwa saat kejadian, Andri berada di kolong rumah dan tiba tiba mendengar suara Aslan berteriak “api, api, kebakaran” Andri langsung berlari naik ke atas rumah bermaksud memadamkan api namun tidak mampu sehingga ia lari turun dan berteriak minta tolong.

“Tidak lama kemudian datang masyarakat membantunya untuk membantun memadamkan api dan menjelang 15 menit, pemadam dari Kabupaten Pinrang datang dan berhasil memadamkan api,” jelas Dharma.

Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian itu, namun kata Dharma, diperkirakan akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka pada insiden kebakaran tersebut namun kerugian material ditaksir mencapai 200 juta rupiah.

Rincian barang yang terbakar antara lain, kipas angin, satu kulkas, lima tempat tidur terbuat dari kayu, satu unit tv, satu mesin cuci, ijasah, uang tunai sepulu juta rupiah dan satu unit rumah.

 

Editor: Heri Siswanto