Pria Asal Mamuju Nikahi Bule Cantik Asal Australia, Segini Maharnya

oleh -

Beritasulsel.com – Zulkifli, pemuda asal Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar), akhirnya resmi mempersunting kekasihnya asal Melbourne, Australia, bernama Danielle Anne Rosenberg, Jumat (28/12/2018).

Pria yang bermukim di Lingkungan Rawa, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju itu mengaku bertemu dengan Danielle Anne, saat ia sedang bernyanyi di salah satu cafe di Bali. “Saat itu, saya sedang menyanyi dan dia (Danielle Anne) sebagai pengunjung cafe” sebut Zulkifli.

Di cafe itu, Zulkifli mengaku memberanikan diri berkenalan dengan Anne Rosenberg dan minta akun facebook milik Anne. Setelah itu keduanya berpisah selama dua tahun dan tak ada komunikasi.

BACA JUGA :   Viral, Durian Tanpa Duri Sukses Bikin Warganet Penasaran

Komunikasi keduanya baru berlanjut pada bulan juni 2018. Saat itu Zulkifli sedang live di instagram miliknya dan Anne Rosenberg juga ikut menonton. “Saya liat dia nonton video saya di Instagram baru saya beranikan diri untuk memulai komunikasi dengan dia (Anne Rosenberg), dan ternyata saat itu dia ada di Bali sedang liburan,” ungkap pria yang lahir pada 9 Maret 1994 itu.

BACA JUGA :   Ratusan Polisi di Halmahera Selatan Demo, Ruang Kapolres Dipalang

Setelah beberapa bulan kemudian, gadis yang berusia 24 tahun itu akhirnya kembali kenegaranya, komunikasi keduanya hanya terjalin melalui sosial media.

Tak ingin kehilangan lagi, Zulkifli akhirnya terbang ke Australia untuk melamar Anne dan ternyata mendapat sambutan baik dari keluarga Anne meski berbeda agama.

Dengan adanya restu dari keluarga Anne, Anne akhirnya mengikuti Zulkifli dan memilih menjadi muallaf. Anne resmi memeluk agama Islam, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Syuhada, Mamuju, pekan kemarin, dengan nama Islam nya St. Hawaya.

BACA JUGA :   Video: Diduga Kesetrum Listrik, Seorang Pria di Parepare Terkapar Diatap Rumah

“Pernikahan kami dihadiri oleh kedua orangtuanya, tantenya dan kerabatnya dari Australia dan juga ada dari Belanda. Dan kalau mau tahu maharnya, hanya seperangkat alat shalat, uang 80 rial dan mas kawin. Tidak ada uang panai,” katanya dikutip saudagarnews

Orang tua Danielle Anne Rosenberg, berfoto bersama keluarga Zulkifli saat menghadiri pernikahan anaknya.