Peduli Terhadap Sesama, Kapolda Sulsel Bantu Korban Bencana di Gowa

oleh -

Beritasulsel.com – Turut berduka cita dan prihatin atas musibah bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang menimpa warga di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel),

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin bantu para korban dengan memberikan tali asih kepada korban khususnya warga kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Pemberian tali asih itu dipusatkan di Pospol Manuju Desa Moncongloe, Jumat (1/2/2019).

Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dicky Sondani, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, Dandim Gowa Letkol Arh Nur Subekhi dan dihadiri warga yang menjadi korban bencana.

BACA JUGA :   Bertemu Irjen Umar Usai Melahirkan, ibu ini Beri Nama Anaknya 'Umar'

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan turut berduka cita dan rasa prihatin yang setinggi-tingginya atas musibah yang menimpa Kabupaten Gowa dan sejumlah wilayah di Sulsel.

Ungkapan terima kasih juga ia sampaikan kepada segenap pihak yang telah sigap merespon terjadinya bencana ini, sehingga dapat tertangani dengan baik, atas peran serta personil TNI-Polri, relawan, masyarakat, dan berbagai instansi terkait lainnya.

BACA JUGA :   Tiba di Makassar, Kapolda Sulsel yang baru Langsung Temui Korban Banjir

Mantan Kapolres Gowa periode tahun 2004 ini pun tak luput mengajak seluruh pihak, baik institusi pemerintah maupun swasta, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan/Desa, personil TNI-Polri, dan pihak terkait lainnya agar dapat merapatkan barisan untuk meningkatkan koordinasi secara terencana,

Terpadu dan berkesinambungan agar seluruh pihak mampu bekerja sama secara maksimal, sesuai dengan kapasitas masing-masing dalam menghadapi cuaca ekstrim untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dari ancamana bencana.

BACA JUGA :   Jadi Irup, Kapolda Sulsel Harap Personel Tingkatkan Semangat Nasionalisme

Sementara itu, Ustadz Siala yang mewakili warga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pak Kapolda atas kepedulian terhadap para korban.

“Terima kasih atas perhatian Bapak Kapolda Sulsel. Semoga musibah ini dapat membawa hikmah untuk kita semua,” ucap Bapak Ustad Siala. (HS/BSS)