Pasar Gilireng Terbakar, 26 Kios Rata Dengan Tanah

oleh -

Berita Wajo – kebakaran hebat kembali terjadi kali ini menghanguskan sedikitnya 26 kios milik pedagang di pasar Gilireng tepatnya di Kelurahan Gilireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu 4 November 2018 sekira pukul 11.40 Wita.

Warga setempat menduga penyebab kejadian itu berawal dari adanya koslet jaringan listrik yang berada ditiang listrik sebelah timur pasar tersebut lalu membakar kios milik para pedagang.

BACA JUGA :   Kerja Sambil Merokok Dua Mekanik ini Terbakar Bersama Mobil Avanza

Hembusan angin yang sangat kencang saat kejadian ditambah bahan baku kios yang terbuat dari kayu mudah terbakar membuat api dengan leluasa berkobar hingga meratakan 26 kios milik warga.

Pemadam kebakaran yang diterjunkan kelokasi kejadian tidak dapat berbuat banyak. Pasalnya, lokasi yang cukup jauh dari tempat standby armada kebakaran membuat para pemadam tidak mampu mencapai lokasi tujuan tepat waktu.

“Iye pak sudah rata dengan tanah baru sampai (Damkar) kasian, harusnya pemerintah menempatkan pemadam ditiap tiap kecamatan agar begitu ada kejadian tidak ada kata terlambat” sebut warga bernama Bahar.

BACA JUGA :   7 Unit Rumah di Soppeng Ludes Terbakar, Bocah 8 Tahun dan Ibunya Tewas

Kepala kepolisian sektor Gilireng, AKP Sutarno kepada wartawan mengatakan, awalnya seorang warga melihat adanya percikan api yang tiba tiba menyala dari kabel listrik yang berada disebelah timur pasar tersebut lalu menjalar ke kios pasar milik Hj. Wati tempat api pertama tama berkobar dan selanjutnya menjalar ke kios kios yang berada dekat dari sumber api.

BACA JUGA :   Si Jago Merah Mengamuk Hanguskan 2 Unit Rumah di Ujungloe, Bulukumba

“Lima unit armada pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.15 Wita setelah menghanguskan 26 kios milik pedagang” sebut Sutarno

Selain kios pedagang, dilokasi itu satu bangunan usaha sarang burung walet juga ikut terbakar