Milo Tanpa BPOM, Ketua LSM Lidik Parepare ‘Acha Doel’ Temui BPOM Sulsel

oleh -

Beritasulsel.com – Berita Parepare, ketua LSM Lidik Pro Parepare AR Arsyad atau akrab disapa Acha Doel temui kepala Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM), Ibrahim, di Jalan Baji Minasa, Kota Makassar, pekan lalu.

Tujuan Acha Doel menemui Kepala BPOM Sulsel itu, ia menuding banyak barang makanan dan minuman yang berasal dari negeri Jiran Malaysia yang beredar di Kota Parepare tidak disertai dengan label BPOM.

BACA JUGA :   Beri Edukasi ke Warga, Hasnah Syam dan BBPOM Sosialisasi Penggunaan Obat-obatan

“Kami meminta agar pihak BPOM lebih intens mengawasi peredaran barang barang dari Malaysia yang tidak berbadan POM dan beredar di Indonesia, khususnya di Kota Parepare. Karena sangat jelas makanan dan minuman tidak ber BPOM beredar luas khususnya Milo banyak sekali kita temukan” jelas Acha Doel.

Selain itu, kata dia, bila tidak ada aral melintang dalam waktu dekat ia akan meminta kepada seluruh stakeholder yang terkait dengan penanganan barang barang Malaysia ini untuk duduk bersama membahas persoalan itu.

BACA JUGA :   Ini Kenangan Erna Rasyid Taufan Setiap Hari Pramuka

“Karena saya rasa ini sangat merugikan pak jadi kita harus dudukkan persoalan ini, insya Allah dalam waktu dekat kami akan bahas persoalan ini, kami akan meminta pihak kepolisian dalam hal ini Polres Parepare dan seluruh yang instansi yang terkait untuk bersama sama membahas ini” katanya.

Sementara itu, kepala BPOM Ibrahim kepada media ini sangat mengapresiasi tindakan Acha Doel.

BACA JUGA :   Parepare Siap Pertahankan Predikat Kota Sehat

“Ini yang sangat kita harapkan adanya perhatian dari masyarakat dan para penggiat sosial yang bisa terlibat langsung menjaga dan memonitor peredaran barang barang seperti ini, kami sangat mengapresiasi tindakan LSM Lidik ini dan insya allah kita akan bersama sama mengawasi” sebut Ibrahim