Mayat Pria asal Jeneponto Ditemukan Terapung di Laut

oleh -
Mayat Pria asal Jeneponto Ditemukan Terapung di Laut
Mayat Pria asal Jeneponto Ditemukan Terapung di Laut. (foto: fb)

Jeneponto Sulsel – Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di Perairan Teluk Lombok, Kecamatan Sangata, Kecamatan Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim).

Identitas mayat pria tersebut sesuai KTP diketahui bernama Rasan (21), warga Punagayya, Kelurahan Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Informasi yang dihimpun beritasulsel.com, saat itu korban yang berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK), sedang mengumpul sisa sisa batu bara yang ada pada kapal tongkang, Senin (14/09/20).

Namun saat bekerja itu, korban diduga terpeleset hingga jatuh ke laut. Rekan korban sempat berusaha mencari namun tidak membuahkan hasil.

Pada hari Kamis 17 September 2020 sekira pukul 06.40 WIB korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia sekitar 80 kilo meter dari tempatnya terjatuh.

Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Osben Naibaho yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Dia mengatakan bahwa mayat korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan.

Informasi itu baru diterima pihaknya sekitar pukul 14.00 wita selanjutnya mengarahkan personel ke lokasi penemuan bersama jajaran Basarnas menggunakan speed boat lalu mengevakuasi mayat korban ke RSUD Kudungga untuk dilakukan visum.

“Korban diduga terpeleset lalu terjatuh ke laut saat mengumpulkan sisa sisa batu bara di kapal tongkang di perairan Marang Kayu Tanjung Santan, Kutai Kertanegara pada hari Senin 14 September 2020 lalu,” ungkap Obsen membenarkan.

Dugaan itu kata Obsen diperkuat dengan pernyataan juragan kapal atas nama Syahrudin bahwa korban terpeleset saat mencari sisa sisa batu bara di kapal tongkang. (hs/bss)