Kunjungi Sekolah Beralas Tanah, Kapolres Sinjai: Jangan Dijadikan Halangan Teruslah Belajar

oleh -

Beritasulsel.com – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa SIK bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat S. Ag MTr (Han) didampingi beberapa personil disela-sela kesibukannya dikantor, menyempatkan waktunya mengunjungi SD Negeri 45 Lempangan, dusun Sapaere, desa Puncak, kecamatan Sinjai selatan, kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi selatan.

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan Dandim 1424 Sinjai Jum’at (18/1) yang juga didampingi oleh Kapolsek Sinjai selatan Iptu Lamirin dan Kepala desa puncak Andi Idris, nampak disambut langsung oleh guru Abdul Wahid S.Pdi,  yang langsung menyerahkan bantuan berupa perlengkapan alat tulis menulis, buku tulis dan pulpen serta perlengkapan sekolah berupa tas atau ransel buku dan topi kepada murid disekolah tersebut.

BACA JUGA :   Bahas Kasus Dugaan Pemukulan Siswa SMP, DPRD Sinjai Gelar RDP

Tak hanya sampai disitu, dalam kunjungan kali ini, Orang nomer satu di jajaran Polres Sinjai tersebut, terpantau memberikan motivasi dan dorongan agar para murid tekun belajar dan tetap semangat dalam bersekolah walaupun fasilitas yang digunakan untuk belajar sangat terbatas.

“Jangan dijadikan halangan dan teruslah belajar dan nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar dari awalnya,” Paparnya dihadapan puluhan murid-murid SDN 45 Lempangan.

Dikonfirmasi Wartawan media ini iniseusai kegiatan, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa SIK, menyampaikan, kehadiran pihaknya di SDN 45 Lempangan, merupakan wujud  kepedulian terhadap dunia pendidikan yang mencetak anak generasi penerus bangsa yang fasilitas belajarnya sangat terbatas sekaligus ajang penyampaian pesan kamtibmas terhadap warga sekitar. Sabtu (19/1/19).

BACA JUGA :   Kadis Kominfo Sinjai Sambangi Posko Penanganan Covid-19

“Selain memberi motivasi dan bantuan ke SDN 45 Lempangan, sekaligus merajut tali silaturahmi dengan warga disekitar sekolah dan mengajak kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing  serta membantu anak sekolah minimal menjaga keamanan dilingkungan sekolah dan sekitarnya sehingga anak sekolah dapat belajar dengan baik,” Terangnya.

Masih ditempat yang sama, ketika dimintai tanggapan oleh awak media seputar kunjungan Kapolres nersama Dandim tersebut, pihak SDN 45 Lempangan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari orang nomer satu di jajaran Polres dan Kodim Sinjai.

“Tiada kata terindah dari kami, selain untaian ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Bapak Kapolres dan Bapak Dandim, semoga selalu sukses mengemban tuga Bangsa ini,” Terangnya sembari menghisap nafas dalam-dalam penuh makna.

BACA JUGA :   Bupati Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Sinjai

Sekedar informasi, SDN 45 Lempangan lokasinya berada jauh dari pusat keramaian di sudut Kabupaten Sinjai nan elok. untuk mencapai titik lokasi SDN tersebut hanya bisa di jangkau dengan kendaraan roda dua. Itupun, harus ekstra hati-hati pasalnya sepanjang jalan menuju SDN 45 Lempangan berhiaskan jalanan dengan kondisi berbatu dan berlumpur.

Yang lebih miris lagi, kondisi atap dari bangunan SDN 45 Lempangan yang merupakan tempat menimba ilmu generasi penerus bangsa ini, berhiaskan rapuhnya atap hingga menimbulkan bocor disana sini dan mengganggu proses konsentrasi belajar murid-murid SDN 45 Lempangan.(Sambar/BSS)