Kejaksaan Negeri Barru Periksa Pejabat BPBD Barru

oleh -

(Erwin SH, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Barru)

Beritasulsel.com – Proyek‎ normalisasi dua sungai di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, yaitu Sungai Ajakkang dan Sungai Balusu, dikabarkan diperiksa pihak Kejaksaan Negeri Barru.

Pemeriksaan terkait proyek normalisasi dua sungai tersebut dibenarkan Erwin SH selaku Kasie Intel dan Humas Kejaksaan Negeri Barru, Rabu  (28/11).

Menurutnya ada beberapa pejabat terkait yang sudah dimintai klarifikasi, khususnya di BPBD Barru. Pejabat yang sudah dimintai keterangan termasuk eselon II dan PPK. “Sudah ada delapan pejabat yang kami panggil itu klarifikasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Bupati Barru Hadiri Deklarasi ODF Stop Buang Air Besar Sembarangan

Erwin menyebutkan, laporan awalnya ini dari masyarakat dan ditindaklanjuti. “Kami juga sudah dari lokasi. Menurut pelapor, kegiatan ini tidak sesuai dengan RAB.

“Kita belum pastikan karena masih sebatas pengumpulan data. Kalau ada temuan kerugian tentu kasus ini kita tingkatkan, jadi masih tahap lidik,” ungkapnya.

Kronologi kegiatan pada tahun 2017 lalu, Pemkab Barru mendapat bantuan sebesar Rp 6,7 miliar untuk normalisasi sungai yaitu Sungai Balusu dan Sungai Ajakkang.

BACA JUGA :   Menpan RB Anggap MPP Barru Terobosan Baru, Layanan Cepat dan Tepat

Alokasi anggaran bersumber dari APBN, bantuan itu bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Nilainya Rp 6,7 miliar untuk dua sungai di dua desa. (ril/bss)