Kecelakaan Maut di Jalan Poros Pinrang – Enrekang

oleh -
Korban sesaat sebelum dievakuasi

Beritasulsel.com – Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini terjadi di Jalan Poros Pinrang – Enrekang tepatnya di Dusun Kalebokang, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, pada hari Minggu malam (18/8/2019) sekira pukul 20.00 wita.

Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, melalui rilisnya yang diterima media ini mengatakan bahwa awalnya kejadian tersebut dilaporkan adalah penemuan mayat berjenis kelamin perempuan.

“Namun setelah dilakukan pendalaman, ternyata peristiwa tersebut adalah kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa,” tulis AKBP Ibrahim Aji, Senin (19/08/2019.

BACA JUGA :   Hadiri HUT Sidrap Ke-675, Kapolres dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Bugis

Kronologi kejadian berawal saat pengendara sepeda motor Yamaha Vega bernomor Polisi DP-3817-IR bernama Sahar, bergerak dari arah Kabupaten Pinrang menuju Kabupaten Enrekang atau dari arah Selatan ke Utara.

Memasuki tempat kejadian, jalanan lurus, aspal, malam hari, pemukiman sepi serta cuaca cerah di malam hari, secara tiba-tiba pengendara Sahar menabrak/menyerempet pejalan kaki atas nama Sanapeng yang sementara berjalan di pinggir badan jalan sebelah kiri atau sebelah barat ke arah utara.

BACA JUGA :   Kapolres Pangkep Hadiri Penutupan Pelatihan Tata Rias ABPN Tahun 2019

Pengendara motor atau Sahar terjatuh di badan jalan sedangkan pejalan kaki atau Sanapeng, terlempar lalu masuk saluran air (got) yang berada dipinggir jalan sebelah barat, yang mengakibatkan Sanapeng mengalami luka-luka.

“Dan pada siang harinya ditemukan telah meninggal dunia di tempat kejadian,” tulis Kapolres mengurai kronologi kejadian.

Korban Sanapeng berusia 26 tahun asal Dusun Tanjung, Desa Taulan, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Korban mengalami luka robek pada kepala sebelah kanan dan lebam pada lengan sebelah kanan dan meninggal dunia dilokasi kejadian.

BACA JUGA :   Usai Upacara HUT RI Ke 74, Kapolres dan Bupati Pangkep Ziarah ke TMP

Sedangkan Sahar berusia 36 tahun, asal Kampung Malaling, Desa Malaling, Kecamatam Cendana, Kabupaten Enrekang. Sahar mengalami luka robek pada kelopak mata sebelah kiri, lecet pada lutut sebelah kanan dan lecet pada lengan tangan sebelah kanan.

“Saat ini peristiwa tersebut dalam penanganan Sat Lantas Polres Enrekang. Sepeda motor yang digunakan kini telah diamankan di Mapolres,” pungkas Kapolres. (SP/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *