Kebakaran Hebat Terjadi Lagi, 4 Rumah dan 2 Mobil di Barru Ludes Terbakar

oleh -

Beritasulsel.com – Kebakaran hebat landa pemukiman padat penduduk di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Empat rumah sekaligus dilaporkan ludes terbakar, Minggu pagi (10/11/2019).

Informasi itu diketahui melalui postingan beberapa pengguna media sosial facebook yang memosting foto bahkan video kebakaran tersebut disertai caption bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

BACA JUGA :   Lama Vakum, RM D'Butung Kembali Layani Pelanggan

Camat Mallusetasi, H. Nompo Nasruan yang dikonfirmasi melalui telpon genggamnya membenarkan informasi kebakaran itu.

“Iya benar telah terjadi kebakaran pagi ini Minggu 11 November sekitar pukul 09.00 wita, dan sekitar dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan setelah 9 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan. Dua armada bantuan dari Pemkot Parepare yang turun membantu,” ucap H. Nompo.

BACA JUGA :   Berikut Sambutan Bupati Barru Pada Pelantikan Pengurus DPC HIPMI Barru

Penyebab kejadian itu, kata dia, diduga berasal dari sambungan arus pendek listrik yang terjadi di salah satu rumah warga yang terbakar. Tujuh Kepala Keluarga yang kehilangan tempat tinggal pada kejadian itu.

“Selain empat unit rumah, ada dua unit mobil yang juga ikut terbakar. Mobil tersebut sedang terparkir di lokasi bengkel yang juga ikut terbakar,” imbuh H. Nompo.

BACA JUGA :   7 Rumah di Bone Terbakar Bersama 30 Karung Cengkeh Kering dan 270 Karung Jagung

Beruntung idak ada korban jiwa dan korban luka pada insiden itu. Tapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (red)