Kapolres Maros Salurkan Bantuan 20 Ton Beras, Kepada Warga Miskin yang Tak Terima Bansos

oleh -

Beritasulsel.com – Polres Maros salurkan bantuan beras sebanyak 20 ton kepada masyarakat. Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap, 10 ton sebelum lebaran dan 10 ton setelah lebaran idul fitri 1441 H.

“Bantuan tersebut adalah bantuan dari Mabes Polri yang diambil dari Bulog masing masing daerah dan diperuntukan kepada masyarakat yang tergolong miskin dan belum pernah tersentuh bantuan sosial dari pemerintah setempat,” ungkap Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Kamis (20/05/2020).

Kapolres menjelaskan bahwa setelah diangkut dari gudang Bulog, seluruh bantuan beras Polri ini diserahkan ke Polsek kemudian personel polsek akan menyerahkan kepada masyarakat.

“Metode penyalurannya diserahkan ke Polsek seluruh jajaran, lalu diserahkan kepada masyarakat yang belum menerima bansos dari pemerintah yang sebelumnya telah didata oleh personil Bhabinkamtibmas,” katanya.

Sesuai data dari Bhabinkamtibmas, kata Kapolres, dari 14 Kecamatan yang ada di wilayah Maros, jumlah penduduk miskin yang belum tersentuh bantuan Pemerintah mencapai 1.900 orang. Kapolres berharap bantuan beras Polri ini dapat meringankan beban mereka.

Salah satu penerima bantuan, Hasnah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Maros yang telah membantu meringankan beban hidupnya.

“Ini kali pertama saya mendapatkan bantuan, sebelumnya sudah sering didata namun didata saja, hasilnya tidak ada. Saya ucapkan terima kasih untuk Polres Maros semoga ini menjadi berkah bagi kami dan menjadi amal ibadah buat seluruh personel Polres Maros,” ucap Hasnah.

Reporter : Arung
Editor: Heri Siswanto.