Kapolres Barru Hadiri Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

oleh -

Beritasulsel.com – Kapolres Barru Akbp. Dr. H. Burhaman, SH, MH, hadiri Upacara penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, di Lapangan Monumen Paccekke, Desa Paccekke, Kec. Soppeng Riaja, Kab. Barru, Minggu pagi (16/12/2018) sekira pukul 08.57 Wita.

Upacara tersebut dalam Rangka perayaan Hari Infanteri yang KeĀ 70, Tahun 2018 dengan Tema “Mewujudkan Semangat Juang Dan Solidaritas Prajurit Bersama Rakyat”.

Inspektur upacara pada kegiatan itu yakni Bupati Barru yang diwakili oleh Kadishub Kabupaten Barru Andi Adnan Azis. Sementara Komandan Upacara yakni Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf. Oberant dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Danramil 1405-05/Mallusetasi Kapten Czi Asriyanto.

BACA JUGA :   Kapolres Barru Perintahkan Tetap Siaga Kawal Rekapitulasi Suara

Turut hadir sebagai tamu undangan adalah Danrindam XIV/HSN diwakili oleh Wadanrindam XIV/HSN Kolonel Inf. Dwi Hermawan. Danrem 141/TP diwakili oleh Plh. Kasrem 141/TP Letkol inf Bobie Triantono. Dandim 1405/Mlts Letkol Arm K. Adi Hamsyah, S.IP.

Dandim 1422/Maros Letkol Inf. Farid Yudho Laksono. Kapolres Barru AKBP DR. Burhaman, SH, MH. Dandenhubrem 142/Tatag Letkol Chb Jupri, ST. Kadispora Kab. Barru Drs. Muh. Anwar
h. Pabandya Lurja Kodam XIV/HSN (Letkol Inf. Andi Parenrengi.

Wadanpomdam XIV/HSN Letkol CPM Yudhi Wahyudi. Danyonif Raider 700/WYC Mayor Inf Hengky. Danyonif 721/MKS Letkol Inf. Adi Wijaksono. Pembina Pesantren DDI Mangkoso Ust. Agus, MT, Hi. Para Pasi Kodim 1405/Mlts. Para Danramil Jajaran Kodim 1405/Mlts. Para Kapolsek Jajaran Polres Barru. Anggota Gerakan Pramuka Kab. Barru. Siswa SD dan SMP Paccekke dan Warga masyarakat Paccekke sekitar 50 orang.

BACA JUGA :   Bupati Barru Lepas Bantuan Gelombang Ketiga untuk Bencana di Masamba

Amanat Pangdam XIV/HSN dibacakan langsung oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang diselenggarakan setiap menjelang Hari Infanteri, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Kejuangan, Patriotisme dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan semangat kebanggaan Korps Infanteri, jiwa korea dan solidaritas prajurit infanteri TNI AD.

“Pelaksanaan Peleton Beranting tiap tahunnya dijadikan sebagai momentum mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan serta militansi para pendahulu kita dari tangan penjajah yang dibawa kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman”

BACA JUGA :   Bupati Barru Serahkan Aset Pemda Ke Polres Barru

“Jarak yang akan ditempuh dalam pelaksanaan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2018, kurang lebih 266 KM melalui 10 Etape dengan titik star di Kab. Barru menuju fhinis di Kota Makassar” sebut Panglima dalam Amanatnya.

Pukul 09.45 wita, Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam Rangka Hari Infanteri Ke 70 selesai dalam keadaan aman dan lancar. (*)