Jelang Tahun Baru, Kapolres Parepare Gencar Lakukan Imbauan Kepada Masyarakat

oleh -

Beritasulsel.com – Jelang Tahun Baru 2019 Kepala Kepolisian Resor (polres) Parepare, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pria Budi,S.iK,.M.H memerintahkan seluruh jajaran Polsek untuk terus melakukan patroli dan juga pengecekan wilayah vital di setiap kecamatan Kota Parepare.

“Anggota sudah kita siapkan untuk melakukan pengamanan, sesuai dengan surat perintah pada operasi lilin 2018. Anggota kita minta untuk terus melakukan patroli agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” Ujar Pria Budi, Jumat (28/12/2018)

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan jelang tahun baru, agar selalu mematuhi aturan berkendara.
Karena, kata dia, dengan arus lalu lintas yang padat maka tingkat terjadinya kecelakaan juga tinggi.

BACA JUGA :   Penumpang Kapal Disemprot Disinfektan, Kadiskes: Kita ingin Parepare Bersih dari Corona

Untuk itu, Pria Budi terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan aturan berkendara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi diri sendiri dan juga bagi pengendara yang lain.

“Selalu perhatikan tata tertib berkendara, jangan sampai diri sendiri menjadi korban. Apabila merasa capek segera istirahat jangan memaksa kan diri untuk melakukan perjalanan jika lelah, kita juga menyiapkan beberapa pos kepada pengendara yang ingin beristirahat,” katanya.

BACA JUGA :   Jelang HUT Parepare ke-60, Pemprov Sulsel Beri Bantuan Armada Ambulance Laut

Selain itu, ia juga meminta masyarakat agar selali mewaspadai tindakan kriminal seperti Curat, Curas, dan Curanmor. Dan apabila melihat dan mencurigai adanya aksi kriminal segera laporkan ke kantor polisi atau Polsek terdekat.

“Mari sama-sama kita ciptakan rasa aman dan nyaman di kota Parepare. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor Kami serta stake holder terkait harus siap melaksanakan kegiatan pengamanan dengan nyaman serta kondusif, dalam mencegah kejadian yang tidak diinginkan,”terangnya.

BACA JUGA :   Pemkot Parepare Segera Terbitkan SOP Maklumat Bersama Tentang Keagamaan

Ia melanjutkan, pihaknya juga ingin bersama-sama saling menghormati keberagaman suku, agama, budaya dan lainnya dalam pengamanan ini natal dan tahun baru 2019.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, agar pada perayaan nanti, dapat menjaga keamanan dan kewaspadaan yang dimulai dari diri sendiri. Nanti pasti banyak yang menyalakan kembang api. Jadi, saya imbau agar menyalakan kembang api pada tempatnya, dan jangan dibuat main – main. Ini tentunya agar terhindar kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,”pungkasnya.