Innalillah! Lagi, Jemaah Haji Asal Sulawesi Selatan Meninggal di Tanah Suci Mekkah

oleh -

Bulukumba – Innalillahi Wainna Ilaihi Rodjiun, satu lagi jemaah haji bernama Hajja Sakawati Dg Sinnong binti Suga (57) warga Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dikabarkan meninggal dunia di tanah suci mekah, Rabu malam (29/8/2018).

Staf Kementerian Haji Kabupaten Bulukumba, Haji Mapparola, yang dikonfirmasi wartawan Kamis 30 Agustus siang membenarkan informasi tersebut.

BACA JUGA :   Pemkab Sinjai Rapat Terkait Pemulangan Jamaah Haji

Haji Mapparola mengatakan, Almarhumah Hajja Sakawati meninggal di tanah suci Mekkah pada hari Kamis 30 Agustus sekitar pukul 02.00 Dinihari waktu Mekkah atau pada hari Rabu sekitar pukul 23.00 waktu Indonesia.

Penyebab meninggalnya Alamrhumah kata Haji Mapparola, akibat ada penyakit kerusakan pada bagian dalam tubuh Almarhumah yang dideritanya sejak masih berada ditanah air.

BACA JUGA :   2 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Di Tanah Suci, 1 Meninggal Saat Sujud

“Almarhuma menderita penyakitnya sejak masih berada di tanah air (Indonesia). sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang, almarhumah sempat mendapat mendapatkan perawatan karena kondisi kesehatan yang menurun” jelas Haji Mapparola.

Setelah sampai di tanah suci Mekkah, kata Haji Mapparola, Almarhumah sempat mendapatkan perawatan selama dua hari, beliau dirawat di asrama perawatan haji khusus Indonesia.

BACA JUGA :   Pemkab Sinjai Rapat Terkait Pemulangan Jamaah Haji

Kabar duka ini juga telah disampaikan kepada keluarga alamrhumah di kecamatan Bontobahari, Almarhumah dikebumikan ditanah suci mekkah.