Innalillah! Bus Damri Kecelakaan 3 Korban Tewas 12 Luka Luka, ini Datanya

oleh -

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini kecelakaan yang merenggut beberapa korban jiwa dan korban luka luka itu terjadi di Dusun II, Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, pada hari Minggu (22/07/2018) Dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun media ini, kejadian itu adalah kecelakaan lalu lintas tunggal dimana sebuah Bus Damri bernomor polisi DN 7150 AU melaju dari Boul menuju kota Palu.

Bus Damri tersebut berwarna putih biru berangkat dari agen Damri yang berada di Kec. Liponoto Kab. Buol, dikemudikan oleh Supir Utama bernama Moh Sabit N. Tihila, sedangkan sopir cadangan bernama Risno dibantu dengan seorang kernet bernama Evan.

Bus tersebut memuat penumpang sejumlah 20 Orang, Kemudian memuat penumpang selanjutnya di Bajugan Kab. Toli – toli Sejumlah 3 orang dan di agen Damri Toli-Toli Panasakan Kab. Toli-Toli memuat lagi 3 orang.

BACA JUGA :   Jangan Hanya Direkam, Polres Maros Ajak Masyarakat Beri Pertolongan Pada Korban Lakalantas

Sesampainya di Desa Balukang sekitar jam 01.00 wita Dinihari, supir utama di gantikan oleh supir cadangan, lalu saat berada di Dusun 11 Desa Siboang tepatnya di tikungan SMPN 1 Sojol Desa Siboang,

Diduga sopir cadangan tersebut tidak mampu mengendalikan laju mobil tersebut saat menikung hingga melaju lurus dan akhirnya terjadilah kecelakaan.

Akibatnya, tiga orang korban meninggal dunia para insiden tersebut, ketiga korban masing masing bernama, Susanti N. Laindjong (19), meninggal di TKP, warga Jalan Kancil, Kec. Biau Buol.

BACA JUGA :   Penumpang Ojek Tewas Dilindas Mobil Boks di Jalan Malino Gowa

Nofika WJM Sado (22) juga meninggal di TKP warga kampung Bugis Boul. Serta Nurfita Julia (15) warga Boul, Nurfita Julia meninggal saat akan di rujuk ke Rumah Sakit Undata Palu.

Selain tiga korban meninggal dunia, dua belas diantaranya menjadi korban luka luka dan mendapat perawatan medis di puskesmas terdekat, berikut nama nama korban luka luka.

1. RISNO (33), warga Silae. (Supir cadangan yang mengudikan mobil saat kejadian) Memar pada bagian dada sebelah kanan.
2. EVAN( 31) warga Jalan Lasoso, Palu barat (Kernet mobil tersebut) mengalami Luka lecet pada bibir
3. Muh. Sabit N tihila (47) warga Boul (Supir utama)
4. RISNA (32) warga Buol.
5. ARUL (11) warga Buol
6. MIRA (23), warga Buol.
7. RAHMAN (68) warga Toli – Toli
8. RAFIAH (62) warga Toli – Toli
9. MISBAH (21) warga Buol
10. Ira (35) warga Buol
11. FIRA.
12. Aruju Djtio, ( Putus tangan sebelah kanan ).

BACA JUGA :   Tabrakan Maut di Takalar, Honda Jazz vs Motor, Pengedara Motor Tewas Terbakar

Sementara 14 orang lainnya dilaporkan hanya mengalami luka luka lecet luka ringan.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Polisi Imam Setiawan yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan kecelakaan maut tersebut.

“Iya laporannya sudah kita terima, itu kecelakaan tunggal bus Damri bernomor polisi DN 7150 AU yang melintas dari Kabupaten Buol menuju Kota Palu,” Sebut Imam Setiawan sesaat lalu.